Hucap Mi Iroh Yang Melegenda

KNGInfo.com – Bagi warga kuningan, hucap mi iroh merupakan kuliner yang sudah tidak asing lagi. Setiap harinya, banyak sekali warga kuningan yang menikmati kuliner khas yang satu ini. Meskipun hucap didaerah lain juga banyak, akan tetapi penyajian hucap dikuningan ini khususnya ma iroh sedikit berbeda.

Olahan makanan kupat tahu dikuningan sendiri memang dikenal sebagai hucap yang artinya tahu dan kecap. Komponen utamanya memang tahu dan kecap serta ditambah dengan bumbu kacang dan juga kupat.

Hucap sendiri memang makanan khas kuningan yang sudah lama ada. Hucap biasanya disantap ketika waktu sarapan pagi ataupun makan siang. Hucap merupakan kupat yang dipotong-potong dan ditambahkan tahu yang sudah digoreng. Setelah itu ditambah dengan bumbu kacang dan kecap agar rasanya semakin enak di lidah.

Dikuningan sendiri hampir disetiap pasar ataupun daerah pasti terdapat pedagang hucap. Salah satunya adalah hucap mi iroh. Hucap mi iroh sendiri memang sudah lama ada dan menjadi primadona bagi penikmat hucap di kabupaten kuningan. Setiap hari hucap mi iroh selalu dipadati pengunjung yang memang sudah lama berlangganan di hucap mi iroh ini.

Padahal disekitaran kota kuningan banyak yang berjualan hucap, mungkin bumbu yang dibuat mi iroh sedikit berbeda. Sehingga membuat para penikmat hucap pasti mencari hucap mi iroh.

Hucap mi iroh sendiri beralamat di Jl. Dewi sartika, Kuningan, Jawa Barat.