Ikuti dan Saksikan Kemeriahan Arung Surakatiga | Pinjaman online kuningan info
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ikuti dan Saksikan Kemeriahan Arung Surakatiga

KNGInfo.com – Arung Surakatiga merupakan salah satu kegiatan yang sering diadakan setiap tahunnya. Event arung surakatiga diadakan dalam rangka memperingati hari jadi organisasi HOLS ( Himpunan Olahraga Simpang Empat ) Winduhaji yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Surakatiga sendiri ialah nama sungai yang fungsinya untuk mengairi lahan pertanian yang dialirinya.

Namun seiring perkembangan waktu, Arung Surakatiga ini mengalami perubahan pelaksanaan kegiatan. Dimana dilaksanakan dalam menyambut HUT RI dan mengalami perubahan pelaksanaan lagi menjadi memperingati Hari Jadi Kabupaten Kuningan.

Esensi dari kegiatan arung surakatiga ini murni kegiatan untuk bersenang-senang. Menikmati sensasi terbawa air mengalir dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan hanya mengunakan ban dalam bekas. Sebagai sarananya dimana setiap tempat yang terlewati memiliki sensasi yang berbeda-beda. Untuk gambaran singkatnya mengenai acara ini ialah Joy, Fun & Friendship.

Setiap tahunnya animo masyarakat selalu bertambah, karena pihak penyelenggara selalu mengadakan undian bagi para peserta yang mengikuti kegiatan Arung Surakatiga ini. Sedangkan perihal dana yang digunakan merupakan hasil dari penjualan tiket dan juga dana dari sponsor yang ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan ini.

Dan pada pelaksanaan yang ke 23 pada tahun 2018 ini, kegiatan ini masuk kedalam salah satu kalender PHBN Kabupaten Kuningan dibawah naungan Disporapar Kabupaten Kuningan. Dalam kategori olah raga tradisional, karena memiliki potensi wisata meskipun diadakannya hanya sekali dalam setahun. Tentu ini merupakan salah satu kegiatan Arung Surakatiga yang akhirnya ” dilirik ” oleh pihak pemerintahan.

Tahun 2018 ini Arung Surakatiga dilaksanakan yang ke 23 kali, tentu penyelenggara berharap kegiatan ini lebih semarak dan meriah. Untuk kali ini kegiatan akan dilaksanakan pada Hari Minggu, 26 Agustus 2018. Untuk lokasi startnya sendiri di bendungan citangtu sedangkan finish di lapang kelurahan winduhaji.

Berikut hadiah yang disediakan oleh pihak penyelenggara :

  • 1 Buah Motor Honda Beat.
  • Lemari Es.
  • TV.
  • Sepeda Gunung.
  • Mesin Cuci.
  • 100 hadiah hiburan lainnya.

Adapun untuk kategori peserta group dan unik akan mendapatkan trophy serta uang pembinaan dari Disporapar. Yang akan diundi pada saat semua peserta mencapai garis finish. Untuk harga tiketnya sendiri cukup murah yakni sebesar Rp. 10.000,-.

Dan bagi anda yang ingin mengikuti namun tidak memiliki peralatannya jangan khawatir. Karena pihak penyelenggara menyediakan sewa ban dengan harga per bannya Rp. 35.000,-. dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan tentunya sangat terbatas.

Untuk target tahun ini, peserta yang mengikuti Arung Surakatiga sebanyak 2000 peserta. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi :

Instagram @Arung_Surakatiga

Whatsapp : 089-666-712-117