Informasi Perpanjangan SIM SatLantas Polres Kuningan

KNGInfo.com – Dengan akan datangnya libur selama cuti bersama, maka pelayanan sim untuk sementara akan tutup. Itulah informasi yang disampaikan oleh akun instagram resmi dari satuan lalu lintas polres kuningan. Jadi bagi anda warga kuningan yang memang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Dan masa berlakunya akan segera habis dalam beberapa hari kedepan, untuk sesegera mungkin memperpanjangnya.

Berikut adalah informasi lengkapnya mengenai perpanjangan sim :

1. Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) akan tutup selama libur cuti bersama. Dimana libur cuti bersama sendiri akan dimulai pada tanggal 11 sampai dengan 20 Juni 2018.

2. Untuk anda pemegang SIM yang masa berlakunya akan segera berakhir pada tanggal tersebut, dihimbau untuk :

  • Melakukan perpanjangan sebelum pelayanan SIM tutup karena libur cuti bersama.
  • Dan bagi anda yang tidak sempat untuk melakukan perpanjangan sebelum tanggal tersebut, akan diberikan masa tenggang perpanjangan. Masa tenggang perpanjangan SIM tersebut pada tanggal 21 sampai dengan tanggal 27 Juni 2018.

3. Apabila lewat tanggal 27 Juni 2018, maka harus mengikuti prosedur penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru.

4. Untuk lokasi perpanjangan SIM tersebut dapat dilakukan di Mobil SIM Keliling.

5. Dan apabila terjadi perubahan tanggal maka akan diberitahukan kembali oleh pihak satlantas polres kuningan.

Itulah informasi mengenai pelayanan perpanjangan SIM yang dilakukan oleh jajaran satlantas polres kuningan. Mohon dicatat dan diingat kembali bagi anda yang memang masa berlaku SIMnya akan berakhir dalam beberapa hari kedepan. Untuk sesegera mungkin datang ke polres kuningan untuk melakukan perpanjangan terkait SIM tersebut.

Jika anda tidak ingin diharuskan untuk membuat SIM baru dikarenakan terlambat memperpanjang SIMnya saat ini. Informasi perpanjangan SIM ini berlaku di seluruh loket pelayanan sim se-indonesia. Baik itu pelayanan satpas ataupun pelayanan SIM Keliling.

Informasi : Instagram @satlantaspolreskuningan