Informasi Perpanjangan SIM Terkait Libur Natal 2018 Dan Tahun Baru 2019

KNGInfo.com – Terkait dengan hari libur nasional natal 2018 dan juga libur tahun baru 2019. Banyak sekali sentra pelayanan yang libur berdasarkan dengan instruksi dari masing-masing dinas. Termasuk pengumuman libur dari satuan lalu lintas polres kuningan terkait dengan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Beberapa pengumumannya dapat anda simak dibawah ini :

1. Bagi pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakunya habis pada tanggal 23, 24 dan 25 Desember 2018. Bisa melakukan perpanjangan pada hari Rabu 26 Desember 2018. Dan apabila melewati tanggal 26 Desember 2018 anda masih belum melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Maka anda selaku pemegang SIM diharuskan kembali melakukan permohonan SIM baru.

2. Sedangkan bagi pemohon SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 29, 30 dan 31 Desember 2018. Sampai dengan 1 Januari 2019 dapat melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada tanggal 2 Januari 2019. Dan apabila lewat dari tanggal 2 Januari 2019 tersebut, maka anda selaku pemegang Surat Izin Mengemudi (SIM) diharuskan untuk kembali melakukan permohonan SIM yang baru.

Maka dari itu, penting bagi anda yang memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk memperhatikan pengumuman tersebut. Jika anda tidak ingin melakukan permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang baru. Karena jika terjadi maka dana yang akan anda keluarkan lebih besar dibandingkan dengan dana yang anda keluarkan jika hanya memperpanjang saja.

Perpanjangan SIM tersebut bisa anda lakukan pada waktu yang sudah ditentukan dan berlokasi di area pelayanan samsat di Polres Kuningan. Yang beralamat di Jl. RE Martadinata No. 526 Ancaran Kuningan Jawa Barat. Atau bisa menghubungi No Telepon dari Polres Kuningan di No (0232) 875611.

Informasi tersebut didapatkan langsung dari akun instagram resmi satuan lalu lintas (satlantas) Polres Kuningan. Jadi informasi tersebut valid dan bisa anda percaya kebenarannya. Selamat Berlibur tapi jangan lupa untuk melakukan Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang anda miliki. Agar ketika berkendara anda tidak merasa takut ketika ada razia kelengkapan berkendara jika memang anda lengkap.

Sumber Gambar : Otomania