Informasi Satpas Polres Kuningan Terbaru September 2019

KNGInfo.com – Satpas merupakan satuan penyelenggara administrasi yang saat ini disetiap Polres sudah tersedia. Dimana nantinya SATPAS SIM ini akan melayani masyarakat perihal pembuatan SIM ataupun perpanjangan SIM. Untuk Satpas Polres Kuningan sendiri akan kembali beroperasi pada awal bulan Oktober 2019. Dan beralamat di Jl. RE Martadinata No. 526 Ancaran Kuningan.

Dimana per tanggal 24 September 2019, ada informasi terbaru terkait Satpas SIM Polres Kuningan. Informasi tersebut perihal penukaran SIM sementara menjadi SIM permanen sudah mulai bisa ditukarkan. Proses penukarannya sendiri bisa baraya lakukan di Satpas Polres Kuningan mulai Selasa, 24 September 2019. Dengan membawa persyaratan seperti fotocopy KTP dan terutama SIM sementara.

Untuk itu, bagi baraya wargi kuningan yang merasa melakukan perpanjangan ataupun pembuatan SIM baru. Namun masih menggunakan SIM sementara, sudah bisa ditukarkan dengan SIM permanen di Satpas SIM Polres Kuningan. Sedangkan bagi baraya yang baru akan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah bisa dilakukan secara online. Baik itu pembuatan sim baru ataupun perpanjangan sim A dan C.

Untuk syarat-syaratnya meliputi :

  • Identitas diri berupa KTP dan Fotocopy KTP.
  • Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter.
  • Mengisi permohonan SIM yang telah diisi.

Dimana setelah semua persyaratan tersebut dilengkapi, dan baraya sudah membayar uang pembuatan SIM sebesar Rp. 120.000. Selanjutnya anda akan diminta mengisi beberapa identitas ketika mengisi form sim online di website korlantas polri. Anda akan diminta datang ke Satpas Polres Kuningan diwaktu yang sudah anda tentukan sendiri. Yang nantinya anda akan mengikuti beberapa tes, diantaranya ialah :

  • Tes Psikologi.
  • Ujian Teori.
  • Ujian Praktek.