Informasi Terkait Operasi Zebra Lodaya 2018 | Pinjaman online kuningan info

Informasi Terkait Operasi Zebra Lodaya 2018

KNGInfo.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini satuan lalu lintas mulai pekan depan akan mengadakan operasi. Dimana operasi yang dimaksud ialah Operasi Zebra Lodaya 2018, Operasi tersebut akan mulai berlangsung pada tanggal 30 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 12 November 2018. Operasi tersebut akan digelar serentak diseluruh wilayah hukum Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Informasi tersebut didapat langsung dari akun instagram resmi @divisihumaspolri. Dalam postingannya menyebutkan jika Polisi akan menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018. Polri meminta agar masyarakat mendukung kelancaran dan juga kesuksesan operasi tersebut. Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara. Sehingga terwujudnya Kamselbtibcarlantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas). Jelas AKBP Sutimin selaku Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur dalam postingan instagram @divisihumaspolri.

Oleh karena itu, berkaitan dengan Operasi Zebra Lodaya 2018 ini masyarakat dihimbau untuk selalu menaati peraturan lalulintas yang berlaku. Selalu melengkapi kendaraan bermotornya dengan surat-surat yang berlaku. Seperti STNK yang masih berlaku, Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku, menggunakan helm standar dan juga yang lainnya.

Jadi kepada pengendara kendaraan bermotor baik itu roda dua ataupun roda empat tidak perlu khawatir. Terkait adanya Operasi Zebra Lodaya 2018 ini, jika memang anda tidak melakukan pelanggaran atau kesalahan lalu lintas. Operasi ini akan digelar selama kurang lebih 2 minggu dan dimulai pada pekan depan disemua wilayah. Termasuk diwilayah hukum Polres Kuningan.

Sedangkan ini tujuh pelanggaran yang menjadi fokus Road Safety Operasi Zebra Lodaya 2018 :

  1. Pengendara yang melawan arus.
  2. Tidak memakai sabuk keselamatan.
  3. Tidak memakai helm.
  4. Anak dibawah umur mengendarai kendaraan bermotor.
  5. Melebihi batas kecepatan.
  6. Berkendara dalam keadaan mabuk.
  7. Menggunakan Handphone saat berkendara.
BACA JUGA  KPU Kuningan Akan Gelar Rakor Penyusunan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi

Stop Pelanggaran !

Stop Kecelakaan !

Keselamatan Untuk Kemanusiaan !

Mari kita sama-sama untuk ikut mensukseskan Operasi Zebra Lodaya 2018 dengan tidak melanggar hal apapun ketika berkendara dijalan raya. Terima Kasih.