Informasi Terkait Pemadaman Listrik Di Wilayah Jawa Barat

KNGInfo.com – Akhir-akhir ini wilayah Jawa Barat dan sekitarnya, termasuk wilayah Kabupaten Kuningan sering mengalami pemadaman listrik secara bergilir. Tentu dengan adanya pemadaman listrik bergilir ini, sedikit banyaknya akan menimbulkan dampak. Oleh sebab itu, berikut adalah press realease yang diberikan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Jawa Barat :

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat berupaya melakukan penormalan sehubungan dengan adanya gangguan di pembangkit. Dan juga penurunan kapasitas antara lain pembangkit Cilacap, Muara Tawar, Paiton, dan juga Indramayu. Yang mengakibatkan gangguan kelistrikan di beberapa wilayah sebagai berikut : Bandung, Bekasi, Bogor, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Depok, Garut, Karawang, Majalaya, Purwakarta, Sumedang, Sukabumi, Tasikmalaya dan sekitarnya.

Atas kejadian tersebut, PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk informasi layanan kelistrikan, anda bisa menghubungi Contact Center PLN 123 atau bisa juga melalui aplikasi PLN Mobile.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pemadaman listrik yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Kuningan akibat dampak dari terjadinya gangguan kelistrikan dan penurunan kapasitas. PLN sendiri sedang berupaya keras untuk bisa menormalkan kembali kelistrikan tersebut agar beberapa wilayah yang disebutkan tadi tidak terjadi pemadaman bergilir kembali.

Untuk waktu pemadaman bergilirnya sendiri, setiap wilayah bisa terjadi pada siang, sore, malam ataupun pada pagi hari. Dengan durasi pemadaman rata-rata 2 sampai dengan 3 jam lamanya. Oleh sebab itu, silahkan siapkan lampu emergency ataupun yang lainnya dalam menghadapi pemadaman bergilir ini. Demikian informasi terkait pemadaman listrik bergilir di beberapa wilayah yang ada di Jawa Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi contact center PLN ataupun kantor PLN disekitar tempat tinggal anda. Terimakasih.