Ini Dia Penyebab Padamnya Listrik Di Jakarta, Jawa Barat, Banten Dan Sekitarnya | Pinjaman online kuningan info

Ini Dia Penyebab Padamnya Listrik Di Jakarta, Jawa Barat, Banten Dan Sekitarnya

KNGInfo.com – Pelanggan Listrik diwilayah kabupaten kuningan dan sekitarnya tentu mengalami terhentinya pasokan listrik. Dimana terhentinya pasokan listrik tersebut membuat padamnya listrik dibeberapa area di jawa barat, jakarta, banten dan sekitarnya. Padamnya listrik sendiri dimulai sejak kemarin siang dan khusus untuk wilayah kabupaten kuningan listrik baru nyala kembali pada dinihari.

Hal tersebut diakibatkan mungkin karena memang perlunya proses dalam penghidupan kembali listrik. Pasalnya dibeberapa wilayah pasokan listrik sudah diterima kembali disore ataupun malam harinya. Dan ternyata padamnya listrik kemarin diakibatkan oleh beberapa sebab, berikut adalah penyebabnya :

1. Diakibatkan karena gas turbin 1 sampai dengan 6 surayala mengalami trip. Sementara itu gas turbin 7 dalam posisi off, selain itu pembangkit listrik tenaga gas turbin cilegon juga mengalami gangguan atau trip. Ini yang mengakibatkan pemadaman diwilayah jabodetabek dan sekitarnya.

2. Sedangkan dijawa barat, terjadinya gangguan pada transmisi sutet 500KV mengakibatkan padamnya sejumlah area. Diantaranya Bandung, Bekasi, Cianjur, Garut, Cimahi, Cirebon, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Sukabumi dan wilayah lainnya.

Itu merupakan beberapa penyebab yang mengakibatkan padamnya listrik di wilayah jabodetabek, jawa barat dan sebagian mungkin di wilayah lainnya. Untuk wilayah kabupaten kuningan, khususnya dilingkungan admin listrik mulai padam kisaran pukul 13.00 WIB dan baru kembali nyala pada kisaran pukul 01.00 WIB.

Untuk mengantisipasi hal-hal demikian terjadi kembali, ada baiknya baraya untuk menyiapkan listrik cadangan. Baik itu power bank untuk charge handphone atau mungkin menggunakan genset agar lebih aman.

Terimakasih kepada jajaran PLN yang sudah berusaha maksimal untuk kembali menormalkan pasokan listrik. Dan semoga hal-hal demikian tidak terjadi kembali dikemudian hari. #TerimakasihPLN