Ini Yang Akan Dilakukan Oleh Disparbud Jabar Untuk Kabupaten Kuningan

KNGInfo.com –¬†Pemerintahan Provinsi Jawa Barat memang sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan ditiap Kabupaten/Kota. Salah satu program yang sedang berjalan ialah Pembangunan Perihal Destinasi Wisata di setiap Kabupaten/Kota yang ada Dijawa barat. Tentu salah satunya yang akan mendapatkan porsi akan pembangunan destinasi wisata tersebut adalah Kabupaten Kuningan.

Seperti dikutip dari laman instagram humas_jabar mengenai Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Pariwisata. Yang akan dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Akan terbagi kedalam dua tipe Pembangunan Destinasi Wisata. Dan berikut merupakan penjabarannya, ini khusus Kabupaten Kuningan ya baraya :

Tipe 1 (Perbaikan Fasilitas dan Sarana Pendukung)

Untuk tipe 1 yang termasuk kedalam perbaikan fasilitas dan sarana pendukung. Tempat yang akan dilakukan perbaikan di Kabupaten Kuningan adalah Pengembangan Kebun Raya Kuningan. Dimana Kebun Raya Kuningan ini sebagai Destinasi Unggulan Jawa Barat.

Nantinya segala fasilitas dan sarana yang masih kurang di Kebun Raya Kuningan ini akan ditambah dan juga diperbaiki. Tujuannya sangat jelas, agar Kebun Raya Kuningan ini memiliki fasilitas dan sarana pendukung yang bisa memanjakan wisatawan yang akan berkunjung. Terlebih lagi Kebun Raya Kuningan sendiri sudah ditetapkan sebagai Destinasi Unggulan Di Jawa Barat.

Tipe 2 (Pembangunan Wisata Skala Besar)

Untuk tipe 2 yang akan dilakukan pembangunan wisata skala besar di Kabupaten Kuningan adalah Waduk Darma. Seperti yang baraya wargi kuningan ketahui, Waduk Darma merupakan salah satu tempat wisata diwilayah Kuningan Selatan. Seperti berita yang beredar, dana dengan skala besar akan digelontorkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membuat Waduk Darma semakin keren.

Sedangkan untuk pengembangan destinasi wisata lainnya, Kabupaten Kuningan dan 12 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Akan mendapatkan hibah berupa bus wisata. Dimana nantinya Bus Wisata ini akan berkeliling ke berbagai tempat wisata di Kabupaten Kuningan. Dan pastinya akan mempermudah baraya wargi kuningan dan wisatawan dalam menjangkau tempat wisata yang dituju.

Mari kita dukung pembangunan tersebut, karena nantinya akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Dalam hal ini didalam sektor wisata, terlebih lagi Kabupaten Kuningan memiliki banyak sekali tempat wisata yang potensial.