Internasional Angklung Festival Kuningan 2018

KNGInfo.com – Baraya Wargi Kuningan dan sekitarnya, jangan lupa nanti pada hari sabtu 17 November 2018 akan ada internasional angklung festival kuningan 2018. Dimana event ini termasuk kedalam 100 wonderful event indonesia. Dan akan digelar di Gedung Perundingan Linggarjati Kuningan.

Gelaran event ini didedikasikan untuk upaya pelestarian seni musik tradisional. Sekaligus bentuk penegasan kepada dunia internasional bahwa angklung adalah alat musik khas Indonesia. Yang telah diakui dunia melalui UNESCO pada tahun 2010 sebagai The Representative List Of The Intangible Cultural Heritage Of Humanity.

Lebih jauh lagi, Angklung di Jawa Barat tidak hanya merupakan alat musim semata. Namun tercipta berdasarkan pandangan hidup masyarakat sunda, seperti yang disampaikan oleh Wawan Gunawan. Selaku Kepala Bidang Pemasaran Area I Kemenpar RI. Event ini sendiri akan mengkolaborasikan seni musik angklung dengan musik asing dan menghasilkan harmoni yang unik.

Untuk itu, buat baraya wargi kuningan dan sekitarnya yang menyukai seni angklung bisa langsung merapat pada hari Sabtu 17 November 2018. Lokasinya sendiri dikawasan wisata halaman gedung perundingan linggarjati. Acara internasional angklung festival kuningan 2018 akan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, diantaranya Rita Tila dan juga Rizzy Bintang Pantura 5.

Selain itu, ada juga pentas seni dari SMA Negeri 3 Kuningan, SMP Yos Sudarso Kuningan, Kabumi UPI dan yang lainnya. Intinya acara internasional angklung festival kuningan 2018 ini sangat sayang jiga tidak anda saksikan. Terlebih lagi acaranya di akhir pekan, sangat cocok untuk mengajak sanak saudara menyaksikan event yang termasuk kedalam 100 wonderful event indonesia 2018.