Isu Mengenai Pemutihan SIM Adalah HOAX | KNGINFO.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Isu Mengenai Pemutihan SIM Adalah HOAX

KNGInfo.com – Akhir-akhir ini banyak sekali isu atau berita yang kebenarannya belum pasti ataupun hanyalah hoax. Dan salah satunya adalah isu mengenai adanya pemutihan sim yang sudah mati. Baik itu golongan A, B ataupun sim golongan C di polrestabes, polresta ataupun polres masing-masing daerah. Dimana menurut kabar yang beredar pemutihan tersebut berlangsung atau berlaku dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 7 April 2018.

Terkait berita HOAX tersebut, Satlantas Polres Kuningan memastikan bahwa memang informasi mengenai pemutihan SIM ( Surat Izin Mengemudi ). Merupakan informasi yang tidak benar atau hoax.

Kasatlantas Polres Kuningan yakni AKP Dr. M Tony Gusmanto, S.E, M.Si., mengatakan bahwa sampai dengan saat ini belum ada arahan dari Korlantas Polri ataupun Dirlantas Polda Jabar mengenai aturan tentang pemutihan SIM ( Surat Izin Mengemudi ) tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya informasi yang beredar di sosial media tentang adanya pemutihan SIM mulai tanggal 2 hingga 7 April 2018 merupakan informasi yang tidak benar atau hoax.

Menurutnya, belum pernah ada kebijakan soal adanya pemutihan Surat Izin Mengemudi ( SIM ) dari kepolisian. Karena selama ini pemutihan hanya berlaku untuk samsat. Dengan demikian, pihaknya meminta agar masyarakat untuk tidak mudah dan langsung mempercayai informasi yang beredar di sosial media tersebut.

Mari kita bersama-sama melawan berita ataupun informasi hoax yang beredar disosial media. Dengan tidak langsung percaya akan berita tersebut, sebelum melakukan croscek terlebih dahulu kepada sumber-sumber yang memang dapat dipercaya informasi kebenarannya. Jangan sampai malah kita sendiri yang menjadi penyebar dari berita hoax tersebut dikarenakan terburu-buru mempercayai berita hoax yang beredar di sosial media tersebut.