Jambore Kompepar Kuningan Tahun 2018

KNGInfo.com – Pentingnya koordinasi dalam rangka pengembangan kelembagaan kelompok Penggerak Pariwisata. Sebagai motor di setiap lokal dalam kaitan impelementasi Aksi Sapta Pesona, Gerakan Sadar Wisata dan juga Gerakan membangun potensi kepariwisataan lainnya. Khususnya pada model Community Based Tourism. Maka dari itu Disporpar Kabupaten Kuningan yang bekerjasama dengan kelompok penggerak pariwisata se kabupaten kuningan. Serta didukung oleh kelompok penggerak pariwisata dari kabupaten / kota lain di jawa barat mengadakan event Jambore Kompepar Kuningan Tahun 2018. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Mei 2018 di Kawasan Wisata Cisantana, Sukageuri View.

Maksud dan tujuan diadakannya acara tersebut ialah input program dari setiap local pada rakor kemenpar. Serta penyampaian isue strategis melalui talkshow dengan menghadirkan stakeholder. Selain itu juga untuk menjalin silaturrahmi dan sharing mengenai tata kelola daya tarik wisata serta mewujudkan kegiatan ekonomi masyarakat yang berorientasi focus terhadap kepariwisataan.

Sedangkan tujuannya sendiri ialah mendorong kebijakan yang mengarah kepada pembangunan kepariwistaan secara makro di kabupaten kuningan. Yang menitikberatkan pada kualitas pelayanan dan SDM Kepariwisataan.

Acara Jambore Kompepar Kuningan Tahun 2018 ini mengambil tema ” Kuningan Ramah Tanah “. Yaitu gerakan masyarakat dalam upaya mereklamasi lahan kritis termasuk galian pasir dan juga batu. Dengan para peserta dan undangan terdiri dari unsur pemerintah, pengelola objek wisata, travel agent, masyarakat sekitar, Genpi, Pelaku UKM, Masyarakat Umum dan juga yang lainnya.

Berikut adalah informasi terkait waktu penyelenggaraannya :

Waktu : Sabtu dan Minggu

Tanggal : 12 dan 13 Mei 2018

Lokasi : Kawasan Wisata Cisantana ( Sukageuri View )