Jeniper Minuman Jeruk Nipis Khas Kuningan

KNGInfo.com – Berkunjung ke kota kuningan rasanya kurang lengkap apabila anda tidak membeli minuman khas dari kota kuningan. Salah satu minuman yang kini menjadi ciri khas dari kota kuningan adalah minuman jeniper. Jeniper sendiri singkatan dari jeruk nipis peras, dimana minuman ini banyak sekali memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh anda. Oleh sebab itu minuman jeniper ini selalu banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke kota kuningan untuk dijadikan oleh-oleh.

Jeruk nipis sendiri merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin c atau antioksidan cukup banyak. Hal itu yang menjadikan jeniper merupakan salah satu oleh-oleh khas kuningan yang memiliki daya tarik tersendiri.

Minuman jeniper sendiri tersedia dalam dua jenis, yakni jenis yang siap minum dan juga yang jenis sirup. Untuk jenis siap minum dikemas dalam botol kecil sedangkan untuk yang jenis sirup dikemas dalam kemasan yang lumayan besar.

Saat ini banyak sekali toko oleh-oleh khas kuningan yang menjual jeruk nipis peras, baik yang siap minum ataupun yang sirup. Untuk yang siap minum dijual per dus, dimana dalam satu dus tersebut berisi kurang lebih 10 botol yang siap minum.

Bagi anda yang ingin membeli produk jeniper ke pusatnya langsung juga diperbolehkan. Lokasinya berada di desa ciawigebang, tepatnya didepan sma ciawigebang. Disini anda bisa melihat langsung proses produksinya, itupun jika anda kesana bertepatan dengan proses produksi yang sedang berlangsung.

Disana anda akan mendapatkan harga yang berbeda dibandingkan dengan anda membelinya langsung di toko oleh-oleh yang berada disepanjang jalan utama kuningan-cirebon.

Harga Jeniper :

  • Minuman jeniper siap minum Rp. 5.000,-
  • Minuman jeniper berbentuk sirup Rp. 25.000,-

Alamat Toko Jeniper :

Jl. Raya Ciawigebang No. 116, Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. 45591

No Telepon : (0232) 878333