Jokowi Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac

Jokowi Menjadi Orang Pertama Penerima Vaksin Sinovac

KNGinfo.com- Wabah virus Covid-19 menjadi titik fokus permasalahan yang segera harus mendapat penanganan dan pencegahan. Agar dapat memutus mata ratai penyebayaran virus ini . Sehingga aktivitas dapat berjalan kembali normal. Dalam mempercepat penanganan terhadap virus ini pemerintah mengupayakan untuk memberikan stimulus buatan kepada masyarakat. Untuk meningkatkan imunitas pada tubuh sehingga mampu melawan virus yang akan menyerang. Dalam hal ini pemerintah memberikan vaksin terhadap masyarakat yang telah lolos uji verifikasi dan aman untuk di berikan. Sebagai pembuktian dan memberikan rasa percaya bahwa vaksin yang di berikan aman. Maka Presiden Jokowi mengingikan diri nya menjadi orang pertama untuk pemberian vaksin. Dan itu telah terjadi pada hari ini 13 Januari 2021 Jokowi menjadi orang pertama dalam pemberian vaksin sinovac.

Pemberian Vaksin Sinovac

Berasal dari perusahaan biotech Sinovac Negera China. Sebagai vaksin yang akan di berikan kepada masyarakat indonesia sebagai stimulus pemicu kekebalan imunitas tubuh. Sehingga tubuh memiliki imunitas yang kuat untuk melawan virus yang akan menggangu kondisi kesehatan dalam tubuh. Setelah vaksin ini mendapat sertifikasi lolos uji dan aman untuk digunakan pada tangal 11 Januari oleh BPOM RI. Bapak Presiden Jokowi merupakan orang pertama yang melakukan vaksinasi pada tanggal 13 Januari 2021 dan di ikuti oleh beberapa jajaran staf kepresidenan. Pada pemberian vaksin sinovac bersamaan dalam pemberian vaksin kepada Presiden. Turut hadir perwakilan dari masyarakat dan juga anak muda yaitu Raffi Ahmad yang ikut dalam kegiatan pemberian vaksin sinovac. Yang di siarkan secara terbuka pada channel youtube sekretariatan kepresidenan. Pemberian vaksinasi kepada Presiden merupaka langkah awal untuk memberikan rasa percaya dan aman terhadap masyarakat akan pemberian vaksin ini.

Vaksin sinovac juga telah mengantongi setifikasi halal dari MUI yang tertuang dalam fatwa MUI mengenai produk vaksin sinovac Nomer 22 tahun 2021. Dengan adanya lisensi halal dari MUI sehinga vaksin ini aman dan halal untuk di gunakan. Pada kesempatan pemberian vaksin pertama. Bapak jokowi memberikan komentar bahwa ia tidak merasakan gejala apa-apa setelah melakukan vaksin. Dan pendjawalan pemberian vaksin kepada masyarakat pemerintah telah menjadawalkan secara bertahap sebagai berikut.

BACA JUGA  Inilah Iuran BPJS Kesehatan 2021

Baca juga: Jadwal Pemberian Vaksin Covid-19 Untuk Rakyat Indonesia.

Demikian lah ulasan mengenai vaksin sinovac yang di berikan pertama oleh Presiden Jokowi. Yang bertujuan untuk memberikan rasa percaya terhadap masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.