Kejurnas Kuningan Open, Angkat Nama Baik Silat Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Kejurnas Kuningan Open, Angkat Nama Baik Silat Kuningan

KNGInfo.com –¬†Kejuaraan pencak silat antar pelajar, mahasiswa dan umum KUNINGAN OPEN yang diselenggarakan dari tanggal 27 sampai 30 Desember 2017. Yang bertempat di GOR Ewangga kompleks stadion mas’ud wisnusaputra kabupaten kuningan. Dinilai sangat baik karena mampu mengangkat nama baik persilatan kabupaten kuningan.

Sesepuh perguruan silat Bima Suci Kabupaten Kuningan, H Yusron Kholid, mengatakan langkah yang dilakukan panitia dibawah komando Iyan Irwandi selaku ketua penyelenggara. Merupakan langkah positif yang patut diapresiasi karena setidaknya nama kota kuda harum di kancah nasional.

Pasalnya, yang mengikuti pertandingan kali ini tidak hanya dari pesilat-pesilat lokal kota kuda. Tetapi justru sebagian besar dari luar daerah yang berada di provinsi jawa barat, jawa tengah, maluku, papua, DKI jakarta dan wilayah lainnya. Sehingga tidak heran kalau pertandingan yang berlangsung sangat semarak.

Disamping itu, perlu diketahui sekitar tahun 2003. Ketika ia masih menjabat sebagai sekretaris umum Peguruan Silat Bima Suci bersama Almarhum guru besar Mamat Komarudin Rahmat. Telah berupaya keras agar kabupaten kuningan bisa dijadikan Kabupaten Pesilat karena memang potensinya sangat luar biasa.

Iyan Irwandi ( paling kiri ) Ketua Panitia Penyelenggaraan Kuningan Open 2017

Untuk itu, dilakukanlah langkah-langkah nyata dengan mempersiapkan ratusan pelatih untuk disebar dan diberdayakan di setiap sekolah. Yang berada di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan ( Disdikbud ) dan kementrian agama ( Kemenag ). Sebab sudah dijalin pula kerjasama secara resmi sehingga pada saat itu, perkembangan olahraga pencak silat sangat pesat.

” Saya pernah ikut terlibat langsung dalam upaya menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Pesilat. Sehingga ketika kembali dibangkitnya niatan dan semangat digelorakan, hal tersebut diera sekarang ini. Maka saya sangat merespon karena kota kuda ini memang sangat cocok,”.

Maka dari itu, dengan adanya penyelenggaraan kejuaraan silat Kuningan Open tingkat nasional sekarang ini, saya sangat gembira dan salut sehingga untuk membantu meringankan beban panitia. Saya menyisihkan sebagian rezeki guna dialokasikan hadiah uang pembinaan bagi juara umum,” tuturnya, Jum’at (29/12/2017).