Kembali Merajut Kasih Dengan Pimpinan MPR RI Yang Baru | KNGINFO.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Kembali Merajut Kasih Dengan Pimpinan MPR RI Yang Baru

KNGInfo.com –¬†Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR RI adalah lembaga legislatif yang merupakan lembaga tinggi negara. MPR RI ini baru saja memiliki pimpinan yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu. Tentu setelah sebelumnya para pimpinan MPR RI ini terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Namun yang akan admin bahas bukanlah persoalan pemilu tersebut, melainkan perihal 4 Pilar Kebangsaan yang sering disosialisasikan.

Lantas apa itu 4 Pilar Kebangsaan ? Dan bagaimana peran kita selaku penggiat Media Sosial perihal 4 Pilar Kebangsaan tersebut ?

Tenang, sebelum admin menjelaskan panjang lebar perihal 4 pilar kebangsaan yang menjadi salah satu program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Admin akan sedikit bercerita perihal acara Ngobrol Bareng MPR RI di Jakarta pada Rabu, 27 November 2019.

Acara ngobrol bareng MPR RI kali ini, merupakan kali kedua admin mengikutinya. Untuk ngobrol bareng MPR RI yang pertama, admin mengikuti ketika acara berlangsung di Kota Bandung Tahun 2018 yang lalu. Sedangkan untuk acara kali ini, digelar di Hotel Veranda Pakubuwono Jakarta. Dan yang paling spesial, acara kali ini langsung dihadiri oleh Pimpinan MPR RI yang baru saja menjabat untuk periode 2019-2024 mendatang.

Diacara kali ini, mulai berlangsung sekitar pukul 19.00 WIB yang diawali dengan acara makan malam bersama. Setelah selesai makan malam, tentu langsung menuju acara yang utama. Yakni pembahasan mengenai pentingnya menjaga dan menyebarluaskan 4 pilar kebangsaan. Agar masyarakat kita tidak mudah dipecah belah dan terprovokasi oleh isu-isu yang akhir-akhir ini sempat membuat kita resah.

Dalam acara utama tersebut, turut dihadiri oleh Pimpinan MPR RI Bapak Jazilul Fawaid, SQ. Beliau merupakan salah satu pimpinan MPR RI dari PKB dan berkesempatan menyapa para netizen yang hadir.

Dalam kesempatan kali ini, beliau lebih menyoroti perihal 4 pilar kebangsaan. 4 Pilar Kebangsaan yang dimaksud ialah :

  1. Undang-Undang Dasar 1945.
  2. Pancasila.
  3. Bhinneka Tunggal Ika.
  4. NKRI.

Setelah memaparkan perihal 4 pilar kebangsaan tersebut, Bapak Jazilul Fawaid, SQ berpesan kepada netizen yang hadir dalam acara ngobrol bareng MPR RI kali ini untuk ikut mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan tersebut. Selain mensosialisasikan tentu kita juga harus menjadi pelopor 4 pilar kebangsaan.

Lantas apa yang bisa dilakukan ?

Hal yang paling mudah kita lakukan sebagai penggiat dan pengguna media sosial jelas tidak menyebarkan informasi-informasi yang bersifat hoax atau tidak benar. Karena sudah banyak kasus karena berita bohong atau berita hoax justru memperkeruh suasana didalam bermasyarakat.

Oleh sebab itu, mari kita posting berita ataupun informasi yang memang benar kebenarannya. Selain itu, postinglah yang memang informasi tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti halnya apa yang selalu diposting didalam website KNGINFO ini. Baik perihal informasi transportasi, informasi jadwal samsat keliling, tempat wisata dan yang lainnya.

Selain memposting hal-hal positif, hal lain yang bisa kita lakukan jika merujuk dengan apa yang disampaikan oleh Bapak Jazilul Fawaid, SQ. Dengan mengilhami atau lebih tepatnya mengamalkan apa apa yang ada didalam UUD 1945, Pancasila, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika.

Karena dengan demikian, kita akan menjadi pelopor terbentuknya negara yang damai, tentram dan jauh dari kerusuhan-kerusuhan yang diakibatan dari menyebarnya berita hoax. Mari kita jadi pelopor 4 pilar kebangsaan untuk Indonesia yang lebih baik lagi!!

#netizenmpr #inibaruindonesia #4pilarmpr