Kenali Gejala Corona Virus Diseases 2019. Terbaru Kabupaten Kuningan

Kenali Gejala Corona Virus Diseases 2019.

KNGinfo.com- Corona Virus Diseases 2019 yang anda kenal dengan sebutan Covid-19 yang mana virus ini cluster virus baru yang pada tanggal 31 Desember 2019 World Health Organization (WHO) mengetahui virus tersebut dengan laporan virus dari provinsi wuhan republik rakyat china dengan temuan kasus sekelompok virus pneumonia. Dari informasi perkembangan kasus covid-19 indonesia setiap harinya ada rakyat indonesia yang terinfeki oleh covid-19 dan perbanding baik dengan tingkat pasien yang sembuh setiap harinya. Namun pemerintah indonesia masih bekerja keras dan mengajak kerjasama yang baik kepeda seluruh rakyat indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang dapat membantu Indonesia untuk memutus mata rantai peneyebaran penularan covid-19. Dengan semangat bersama Pemerintah Indonesia melalui Kemenkes mengajak anda semua untuk menyatukan tekad menuju indonesia sehat yang merujuk pada tema HKN 2020.

Dalam masa pandemi covid-19 anda harus mengetahui gejala-gejala covid-19 dan bagaimana pencegahan covid-19 agar anda dapat tetap menjaga kesehatan anda dan jauh dari penularan covid-19. Saat ini pemerintah Indonesia telah banyak memberikan ruang publik informasi yang dapat anda akses secara gratis untuk mencari informasi mengenai Covid-19. Dan juga pemerintah memberikan bantuan biaya penanganan pasien positive covid-19 hingga sembuh secara gratis. Namun sebelum anda terkena virus covid-19 sebaiknya anda menjegah karena kesehatan tidak sebangding dengan apapun. Untuk itu anda kenali gejala covid-19 dan bagaimana pencegahan nya sebagai berikut.

Gejala Corona Virus Diseases 2019.

Pada gejala covid-19 terdiri dari beberapa kategori yang dapat anda rasakan saat anda terkena covid-19. Dan gejala covid-19 dapat anda rasakan 5 sampai 14 hari setelah anda terinfeksi covid-19. Untuk itu berikut penjelasan pembagian gejala saat terinfeksi covid-19 sebagai berikut.

BACA JUGA  Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan, Lakukan dan Jangan Lakukan

1. Gejala Ringan.

Gejala yang ringan atau gejalan yang umum dapat anda raskan saat terinfeksi covid-19 yaitu.
– Demam
– Batuk Kering.
– Badan terasa lelah
Dan saat ada gejala seperti ini anda harap menghubungi dokter atau gugus tugas covid-19 kabupaten kuningan. Untuk selanjut nya anda mendapat arahan dari petugas medis. Dan sebaiknya anda yang mengalami gejala ringan untuk anda isolasi secara mandiri dan untuk tidak keluar rumah sampai benar-benar kesehatan anda pulih kembali.

2. Gejala Sedang.

– Mersakan nyeri dan gelisah atau tidak meresa nyaman.
– Nyeri Tenggorokan.
– Diare.
– Mata Memerah.
– Kepala terasa sakit.
– Kehilangan indera penciuman dan perasa.
– Terdapat Ruam Pada Kulit Jari Tangan dan Kaki.
Saat gejala sedang yang anda rsakan segera menghubungi tim gugus tugas covid-19 dan mengunjungi rumah sakit untuk mendapat penanganan dari tim medis dengan cepat untuk meminimalisir serangan covid-19 pada kesehatan anda.

3. Gejala Serius.

-Kesulitan untuk bernafas atau merasakan sesak nafas.
– Mersakan Nyeri Pada bagian Dada
– Hilangnya kemampuan berbicara dan bergerak.

Untuk kasus gejala serius anda harus menghubungi tim gugus covid-19 untuk segera merujuk anda pada fasilitas kesehatan yang memberikan penanganan covid-19. Dan jika gejala serius yang anda rasakan jangan takut dan cemas berikan informasi kepada petugas kesehatan agar anda mendapat penanganan yang tepat dan anda dapat sembuh dari serangan virus covid-19.

Dari beberapa gejala yang dapat di timbulkan oleh serangan covid-19 untuk anda lebih menjaga kesehatan anda dan selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada luar rumah dan bagaimana pencegahan covid-19 sebagai berikut.

Pencegahan Corona Virus Diseases 2019.

Untuk anda melindungi diri anda dan keluarga serta orang – orang sekitar anda untuk selalu menjaga kesehatan anda dan selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 seperti.

BACA JUGA  Dokter Gigi di Kuningan Jawa Barat dan Tips Merawat Gigi
  • Selalu memakai masker yang nyaman dan aman.
  • Selalu membersihkan tangan anda dengan mencuci tangan setelah menyentuh benda apapun dan berikan selalu memakai handsanitizer yang aman utnuk anda gunakan.
  • Atur jarak anda dengan orang lain untuk menghindari kontak fisik . Dan hindari kerumunan
  • Kurangin untuk menyentuh Mata. Hidung Dan Mulut saat anda berada pada luar rumah.
  • Jangan keluar saat anda merasakan tidak enak badan.
  • Jika anda merasakan gejala covid-19. Segera hubungi pihak medis untuk dapat memberikan penanganan secara cepat kepada anda.

Dan untuk anda selalu menjaga kesehatan anda dengan berolahraga dan konsumsi asupan makanan yang bergizi dan sehat. Serta memperhatikan kebersihan lingkungan anda. Agar memenimalisir anda terserang virus. Dan untuk mengetahui informasi tentang covid-19 anda dapat mengunjung website resmi ini . Dan juga dapat menghubungi dengan nomer 119

Itulah informasi tentang gejala covid-19 yang harus anda ketahui dan juga pencegahan covid -19 yang bersumber dari WHO. Untuk itu sebelum anda terinfeksi covid 19 tetaplah menjaga kesehatan anda agar sistem imunitas anda kuat dan dapat menjegah serangan virus dengan rajin berolahraga makan makanan yang sehat dan bergizi serta patuhi protokol kesehatan. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.