Keseruan Perayaan Agustusan Di Desa Jambar

KNGInfo.com – 17 agustus adalah momen yang paling bersejarah bagi rakyat indonesia. Dimana banyak sekali cara atau perayaan yang dilakukan untuk menyambut datangnya hari bersejarah tersebut. Hal itu yang terjadi di desa jambar kecamatan nusaherang kabupaten kuningan, dalam menyambut perayaan ulang tahun negara indonesia yang ke 72 diadakan pawai alegoris. Dimana para pesertanya adalah warga yang berasal dari beberapa kampung atau dusun yang ada di desa jambar.

Acara yang berpusat di alun-alun desa jambar tersebut berlangsung sangat meriah. Turut dihadiri pula oleh beberapa pejabat teras desa jambar dan juga camat kecamatan nusaherang.

Setiap kampung berlomba menunjukkan kreatifitasnya dihadapan kepala desa jambar. Ada yang membawakan tampilan baju adat sunda dan juga yang lainnya. Yang tak kalah hebat adalah sajian bebeledugan dari kampung pahing dan kampung manis yang membuat acara semakin meriah.

Acara sendiri ditutup dengan diadakannya upacara bendera untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan negara indonesia yang ke 72. Upacara bendera sendiri diikuti oleh semua kampung yang ada di desa jambar dengan sangat khidmat. Para peserta upacara begitu serius mendengarkan pidato dari kepala desa jambar yang menjadi pembina upacara.

Sedangkan untuk kegiatan setelah perayaan agustusan, masih berlangsung beberapa perlombaan yang tentunya untuk memeriahkan momen agustusan. Terlebih lagi akan menghadapi juga hari jadi kota kuningan yang ke 519.