Ketua PWI Jabar Lantik Langsung Iyan Irwandi

KNGInfo.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Mirza Zulhadi, M.M., melantik langsung Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., untuk periode 2017-2020 yang bertempat di Aula Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ( BPPPPD ) Kabupaten Kuningan.

Sedangkan pengurus lainnya yang akan mendampingi Wartawan Harian Umum Kabar Kuningan di periode keduanya tersebut, adalah H. Wawan Hermawan sebagai wakil ketua, Nunung Khazanah, S.IP., dan Sukisna, S.Pd., selaku sekretaris dan wakil sekretaris, Enda Suhenda, S.Ag., selaku bendahara.

Lalu, beberapa wartawan senior yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik, ditentukan sesuai potensi kemampuannya. Seperti Drs. H. Toto Santosa dan Noeryaman Noer dipercaya menjadi seksi Organisasi. Sujarwo BA., dan Sukartanu, S.H., sebagai seksi Advokasi serta Mans Lukmanto selaku seksi Kesejahteraan.

Hadir pada prosesi pelantikan, Asisten Pemerintahan Setda Kuningan, H. Maman Hermansyah yang mewakili Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekretaris Daerah ( Sekda ) H. Yosep Setiawan., perwakilan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ), jurnalis dari beberapa organisasi dan dari unsur lainnya.

” Kepengurusan PWI Kabupaten Kuningan sekarang ini, cukup bagus karena perpaduan dari senior dan junior sehingga diharapkan bisa semakin kompak. Sekaligus mampu memajukan organisasi profesi tertua di Indonesia lebih profesional dan bermartabat sesuai Kode Etik Jurnalistik ( KEJ ).” Ujar Ketua PWI Jawa Barat, Drs. H. Mirza Zulhadi, M.M., kemarin.

Selain itu, ia berharap agar para wartawan yang berada dibawah naungan PWI Kabupaten Kuningan, terus meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ). Sebagai salah satu syarat menjadi wartawan yang profesional. Dan tahun 2018 ini, direncanakan ada beberapa kali penyelenggaran UKW, diantaranya di Kabupaten Ciamis dan Kota Bandung.

” Saya dengar, wartawan dibawah naungan PWI Kuningan sudah cukup banyak yang telah lulus UKW. Namun, bagi yang belum tetap harus diarahkan sekaligus dipersiapkan agar ketika mengikuti UKW dibeberapa daerah tahun 2018 sekarang ini karena hal tersebut sangatlah penting,” tandasnya.

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., menerangkan di periode kedua kepemimpinannya. Ia bersama jajaran pengurus akan melanjutkan program-program yang bagus untuk tetap ditingkatkan. Tetapi tetap bakal berusaha meluncurkan terobosan-terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat secara umum.