Komunitas Wargi Kuningan Akan Menggelar Takjil On The Road dan Grebek Masjid Selama Bulan Ramadhan

KNGInfo.com – Media sosial memang merupakan wadah yang tepat untuk menjalin silaturrahmi dan melakukan aktifitas positif. Karena memang media sosial itu bagaimana cara kita menggunakannya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya ialah Komunitas Wargi Kuningan ( KWK ) yang mempunyai anggota lebih dari 100.000 orang di facebook yang melakukan Takjil On The Road dan juga Grebek Masjid.

Komunitas Wargi Kuningan yang memiliki beberapa koordinator wilayah ( Korwil ) diberbagai kota dan tentunya Korwil tuan rumah yakni Korwil Kuningan yang pada hari minggu ( 20/05/2018 ) kemarin baru saja melakukan Takjil On The Road dan juga Grebek Masjid.

Untuk acara Takjil On The Road sendiri, membagikan takjil diseputaran bunderan cijoho kuningan. Sedangkan untuk acara grebek masjid atau berbagi takjil dengan jamaah masjid dilakukan di masjid agung syiarul islam, kuningan. Kedua acara tersebut tidak hanya diikuti oleh pengurus KWK Korwil Kuningan saja, akan tetapi turut juga dihadiri oleh anggota KWK Korwil Kuningan yang tersebar diberbagai daerah atau desa di kabupaten kuningan ini.

Setelah kedua acara tersebut dilaksanakan, baik pengurus ataupun anggota KWK Korwil Kuningan melakukan buka puasa bersama dan juga shalat magrib berjamaah di masjid agung syiarul islam. Setelah itu baik pengurus ataupun anggota melakukan sharing session guna mempererat kekerabatan diantara keduanya. Untuk acara takjil on the road dan juga grebek masjid sendiri rencananya akan dilaksanakan selama tiga pekan di tiga titik berbeda.

Menurut Kang Yans ( Selaku Ketua KWK Korwil Kuningan). Kegiatan takjil on the road dan juga grebek masjid ini akan dilaksanakan selama tiga pekan. Dimana setiap pelaksanaannya akan digelar dihari minggu dan ditiga titik berbeda. Berikut rincian lengkapnya mengenai acara tersebut :

  • Tanggal 20 Mei 2018 : Kegiatan Takjil On The Road akan dilaksanakan di lampu merah bunderan cijoho kuningan. Sedangkan untuk kegiatan Grebek Masjid akan dilaksanakan di masjid agung syiarul islam kuningan.
  • Tanggal 27 Mei 2018 : Kegiatan Takjil On The Road akan dilaksanakan di lampu merah depan surya jalaksana kuningan. Sedangkan untuk kegiatan Grebek Masjid akan dilaksanakan di Masjid Jalaksana.
  • Tanggal 3 Juni 2018 : Kegiatan Takjil On The Road akan dilaksanakan di Terminal Ciawigebang, kuningan. Sedangkan untuk kegiatan Grebek Masjid akan dilaksanakan di Masjid Ciawi Gebang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari Minggu Jam 15.30 WIB. Dimana nantinya baik pengurus ataupun anggota KWK Korwil Kuningan sebelum melaksanakan kegiatan tersebut akan kumpul terlebih dahulu dirumah Kang Yans Selaku Ketua Korwil Kuningan.

Selanjutnya pengurus KWK Korwil Kuningan membuka pundi amal bagi warga kuningan dan sekitarnya. Yang mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan bagi-bagi takjil tersebut. Bisa mengirimkan donasi tersebut ke No Rekening a/n Yayan Supriatna 4283-01-010140-53-7.