KPU Kuningan Serahkan Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Kepada Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018

KNGInfo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan telah menyerahkan berkas Hasil Audit Dana Kampanye. Yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) kepada masing-masing LO (Liaison Officer) / Tim Penghubung pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018. Yang dilakukan diruangan media center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan.

Sebelumnya perlu diketahui masing-masing Kantor Akuntan Publik (KAP) yang mengaudit dana laporan kampanye setiap pasangan calon. Yang telah menyerahkan hasil auditnya kepada KPU Kabupaten Kuningan pada hari senin (10/7) yang lalu diruangan media center KPU Kabupaten Kuningan. Berkas hasil audit dana kampanye tersebut langsung diterima oleh Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Hukum Jajang Arifin.

Jajang Arifin selaku komisioner kpu divisi hukum memimpin prosesi penyerahan berkas audit dana kampanye. Untuk setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018. Berkas audit dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 1 yang diaudit oleh KAP Sugiono Paulus S.E., Ak., MBA., diberikan kepada saipudin. Kemudian berkas audit dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 2 yang diaudit oleh KAP Eko Budi Prasetyo diberikan kepada Dani Nuryadin. Dan yang terakhir berkas audit dana kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati no urut 3 yang diaudit oleh KAP Saeful Anwar diberikan kepada Lenna Herliana.

Dimana selanjutnya setelah hasil audit tersebut diberikan kepada setiap masing-masing LO. Hasil audit dana kampanye juga diumumkan kepada publik melalui laman website KPU Kabupaten Kuningan. Berdasarkan pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan Nomor : 560/PL.03.5-Pu/3208/KPU-Kab/VII/2018. Tentang hasil audit dana kampanye peserta pemilihan bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018.

Bahwa setiap pasangan calon dinilai patuh dari semua berkas yang dilampirkan, dimulai dari Laporan Awal Dana Kampanye (LADK), Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), Dan Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK).

Semua tahapan ini dilakukan sesuai dengan dengan amanah Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2018. Tentang perubahan atas peraturan komisi pemilihan umum nomor 1 tahun 2017. Tentang tahapan program dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota. Serta peraturan komisi pemilihan umum nomor 5 tahun 2018. Tentang dana kampanye peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota.

Sumber : Website KPU Kabupaten Kuningan