KPU Kuningan Tetapkan Daftar Pemilih Tetap

KNGInfo.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuningan baru saja menggelar rapat pleno terkait rekapitulasi terhadap daftar pemilih sementara hasil perbaikan. Dan juga penetapan daftar pemilih tetap pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa barat. Serta pemilihan bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018 yang berlangsung di hotel grage kuningan. Pada tanggal 19 April 2018 yang digelar sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Dimana kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj Heni Susilawati. Komisioner Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani, Komisioner Divisi Hukum Jajang Arifin. Komisioner Divisi Sumber Daya Masyarakat dan Partisipasi Masyarakat Asep Z Fauzi, Ketua Panwaslu Kuningan Jubaedi, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Kepala Kesbangpol Kuningan, Ketua dan Anggota PPK seKabupaten Kuningan, Panwascam seKabupaten Kuningan, dan tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan no urut 1, 2 dan juga no urut 3.

Berdasarkan berita acara nomor 56/HK-05-BA/3208/KPU-Kab/IV/2018 menyampaikan bahwa :

  1. Jumlah pemilih yang terdaftar dalam formulir model A.C-KWK yang sudah melakukan perekaman e-KTP atau mendapatkan surat keterangan dari dinas yang menyelenggarakan urusan kependudukan dan catatan sipil setempat sebanyak 14.273 orang.
  2. Jumlah pemilih yang terdaftar dalam formulir model A.C-KWK yang belum melakukan perekaman e-KTP sebanyak 14.065 orang.

Berdasarkan perubahan tersebut, Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap. Dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 421.957 orang, jumlah pemilih perempuan sebanyak 415.408 orang sehingga total jumlah pemilih sebanyak 837.365 orang. Yang tersebar kedalam 32 kecamatan sebagaimana formulir model A.3.3-KWK terlampir.

Selanjutnya, berdasarkan berita acara nomor 57/HK-05-BA/3208/KPU-Kab/IV/2018 tentang rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap ( DPT ) Pemilih Disabilitas. Pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa barat serta pemilihan bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018. Menyampaikan bahwa rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan daftar pemilih tetap ( DPT ) Pemilih Disabilitas di Kabupaten Kuningan. Sebanyak 3.081 orang pemilih yang tersebar di 32 kecamatan sesuai dengan rincian pada formulir rekapitulasi sebagaimana terlampir.

Sumber : KPU Kabupaten Kuningan.