Lembah Cilengkrang, Destinasi Wisata Alam Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Lembah Cilengkrang, Destinasi Wisata Alam Kuningan

KNGInfo.com – Bagi warga Kuningan, Jawa Barat, sepertinya tidak akan pernah kehabisan tempat untuk berwisata. Karena kota Kuningan ini, selain masih memiliki banyak sekali pemandangan indah. Kota ini juga memiliki beragam destinasi wisata yang tentunya patut kamu coba. Seperti salah satunya yang akan kita bahas kali ini, yakni Lembah Cilengkrang.

Pesona Lembah Cilengkrang

Pesona Lembah Cilengkrang

Kota Kuningan sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menghilangkan penat akibat penuhnya aktifitas. Terlebih untuk para wisatawan luar yang haus akan wisata alam yang mempesona. Seperti halnya Lembah Cilengkrang, yang merupakan tempat wisata dengan pesona alam dengan udara sejuk dan juga asri.

Dengan luas tanah sekitar 20 kilometer persegi dan termasuk ke dalam kawasan hutan. Tempat wisata ini dikelola oleh Kelompok Tani Hutan setempat. Sehingga untuk kamu yang memang menginginkan tempat untuk berwisata sambil menenangkan pikiran, tempat ini bisa menjadi tujuan kamu.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Lembah Cilengkrang

Untuk lokasinya, wisata ala mini terletak pada Desa Pajambon, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Ada beberapa rute yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke lokasi dan jika kamu berasal dari arah Cirebon, kamu bisa langsung ke Desa Pajambon yang jaraknya sekitar 2 kilometer bila belok ke kanan dari pasar Kalapa Gunung.

Tempat wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 wib. Dan untuk masuk ke dalam, kamu cukup membayar Rp.10.000 per orangnya untuk hari biasa, Rp.12.500 per orang untuk akhir pekan dan hari libur lainnya serta harga tiket camping satu malam Rp.17.500 per orangnya.

Fasilitas dan Wahana yang Tersedia

Untuk fasilitas, pengelola telah menyediakan lahan parkir, toilet umum, musholla hingga warung – warung makanan yang bisa mengenyangkan perut kamu saat berada di sana. Terlebih untuk yang berasal dari luar kota, warung – warung tersebut juga menyediakan makanan khas Sunda yang wajib kamu coba.

BACA JUGA  Cadas Gantung, Wisata Alam Kuningan

Sementara itu, untuk wahana kamu bisa mencoba beberapa di antaranya pemandian air panas, Curug Sawer, Curug Sabuk, Sarang Elang hingga Bumi Perkemahan. Sedikit tips untuk kamu yang ingin mencopba wahana Bumi Perkemahan, kamu bisa terlebih dahulu menyiapkan bekal makanan dan minuman, matras, tenda dan lainnya karena pengelola tidak menyediakan peralatan kemping.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Lembah CIlengkrang, destinasi wisata alam Kuningan yang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi wisata kamu selanjutnya.