Liburan Telah Tiba, Begini Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan | Pinjaman online kuningan info

Liburan Telah Tiba, Begini Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Liburan

KNGInfo.com – Musim liburan merupakan salah satu musim yang tentunya sangat dinantikan oleh hampir seluruh masyarakat. Karena dimusim liburan ini, mereka yang merantau diluar kota bisa pulang kampung dan bercengkrama bersama keluarganya yang tinggal dikampung. Tidak hanya waktu liburan yang lama, terkadang waktu liburan yang singkatpun banyak masyarakat yang memanfaatkannya untuk berlibur.

Namun, ada beberapa hal yang harus baraya ingat ketika musim liburan tiba. Dimana biasanya ketika musim liburan tiba, banyak masyarakat yang meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Dan ketika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong, rentan sekali didatangi oleh perampok spesialis rumah kosong.

Oleh sebab itu, sebelum berliburan dan meninggalkan rumah. Ada beberapa tips yang bisa baraya lakukan agar rumah baraya dalam keadaan aman terkendali, meskipun ditinggal dalam jangka waktu yang lama. Dan berikut merupakan tips yang bisa baraya lakukan :

1, Pastikan Pintu dan Jendela Terkunci

Langkah pertama yang harus baraya lakukan ialah dengan memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Ketika baraya akan meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama (dalam hal ini pergi berlibur). Karena dengan pintu dan jendela yang terkunci, akan meminimalisir rumah dari pelaku tindak kejahatan.

2. Nyalakan Lampu Jalan

Setelah memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Tips kedua ialah dengan menyalakan lampu jalan dan lampu dibeberapa ruangan rumah. Agar rumah terlihat tidak dalam keadaan ditinggal oleh pemiliknya.

3. Pastikan Barang Berharga Sudah Disimpan

Pastikan barang-barang yang menurut baraya berharga sudah disimpan ditempat yang menurut baraya aman. Agar barang-barang tersebut tidak sampai hilang dicuri dan hal lainnya.

4. Matikan Kran Air, Cabut Aliran Listrik dan Tabung Gas

Jangan lupa untuk mematikan kran air agar rumah tidak kebanjiran air yang nyala terus. Cabut Aliran Listrik untuk meminimalisir terjadinya konsleting listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran dan juga cabut tabung gas.

5. Pastikan Alarm dan CCTV rumah berfungsi dengan baik

Langkah terakhir, jika rumah baraya sudah dilengkapi alarm dan cctv. Ada baiknya pastikan lagi alarm dan cctvnya berfungsi dengan baik ketika baraya akan meninggalkan rumah untuk waktu yang lama.

Itulah beberapa tips yang bisa baraya lakukan ketika akan berlibur dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal tersebut jelas sangat bermanfaat untuk setidaknya meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Selamat Berlibur dan semoga Liburannya menyenangkan!