Lokasi Samades, Samdong dan Samsat Outlet Di Kabupaten Kuningan

KNGInfo.com – Selain dengan adanya samsat keliling yang mempermudah masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat juga banyak melakukan beragam inovasi. Tentu hal tersebut dilakukan guna menjangkau pembayaran pajak yang maksimal ke setiap wilayah yang memang sulit dijangkau.

Beberapa inovasinya ialah dengan hadirnya Samades (Samsat Masuk Desa), Samdong (Samsat Gendong) dan Samsat Outlet. Dikabupaten Kuningan sendiri sudah ada Samades yang baru ada di satu Desa yakni Desa Kadugede. Untuk Samdong (Samsat Gendong) baru terdapat satu lokasi yakni di Pos Polisi Cilimus. Sedangkan untuk Samsat Outlet baru terdapat di KCP BJB Luragung.

Berikut adalah jadwal lengkap untuk Samades, Samdong ataupun Samsat Outlet diwilayah Kabupaten Kuningan untuk Bulan Desember 2018 :

Lokasi Samades, Samdong dan Samsat Outlet Bulan Desember 2018

Sedangkan untuk syarat dan ketentuan semuanya hampir sama, dimana persyaratan yang harus dibawa atau disiapkan diantaranya adalah :

  1. Identitas / Tanda Jati Diri Asli Pemohon atau Pemilik yang Sah.
  2. STNK Asli.
  3. Bukti Pelunasan PKB dan SWDKLL (SKPD Telah Divalidasi) tahun terakhir.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai melayani jam 08.00 WIB sampai dengan jam 14.00 WIB setiap harinya. Jadi untuk anda warga masyarakat kabupaten kuningan yang akan menunaikan kewajiban pajak kendaraan bermotornya. Bisa langsung mendatangi outlet terdekat pembayaran pajak dari rumah anda. Tentu dengan membawa persyaratan yang memang dibutuhkan.

Akan tetapi, jika anda akan membayar pajak kendaraan bermotor 5 tahunan. Disarankan langsung mendatangi kantor Samsat Kabupaten Kuningan yang terletak di Jl. Aruji Kartawinata No. 8 Kuningan, Jawa Barat. Untuk layanan SIM Keliling sejauh ini admin belum mendapatkan jadwalnya, jika sudah mendapatkan jadwalnya akan segera admin share.