Makmurkan Masjid Untuk Mendapatkan Gelar Muttaqin Di Bulan Suci Ramadhan 1439 H

KNGInfo.com – Ikatan Remaja Masjid ( IRM ) Al-Muawanah Kelurahan Winduhaji kembali menggelar serangkaian acara untuk memakmurkan masjid dan mengisi hari-hari di bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang positif. Ikatan Remaja Masjid ( IRM ) Al-Muawanah yang terdiri dari pemuda pemudi Winduhaji. Selalu kompak dan memiliki semangat yang tinggi untuk memakmurkan masjid. Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H kembali dilaksanakan IRM Al-Muawanah. Dengan mengusung tema ” Memperbaiki Akhlak Generasi Ditengah Derasnya Pengaruh Teknologi “.

Tepat pada tanggal 1 Ramadhan 1439 H ( Kamis, 17/5 ), diselenggarakan Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H yang dibuka langsung oleh Kepala Kelurahan Winduhaji. Beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat pun turut menghadiri acara pembukaan pesantren kilat ini. Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta. Yang terdiri dari anak usia PAUN, TK, SD hingga remaja SMP. Peserta Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H ini sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Menurut Ketua Pelaksana Pesantren Kilat Ramadhan 1439 H , saudara Aksha, kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 24 hari dengan diisi kegiatan pembelajaran, evaluasi, perlombaan dan juga buka puasa bersama.

Bukan hanya kegiatan pesantren kilat ramadhan saja, dimana pada akhir Bulan Ramadhan IRM Al-Muawanah juga akan melaksanakan kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa. Yaitu kegiatan yang berlangsung pada malam-malam ganjil diakhir bulan ramadhan. Dengan para peserta yang terdiri dari Panitia IRM, Peserta Remaja Pesantren Kilat dan juga untuk masyarakat umum Kelurahan Winduhaji. Bukan hanya itu, kegiatan kuliah subuh juga rutin dilaksanakan setiap hari di masjid Al-Muawanah setelah selesai solat subuh.

Puncak dan Akhir kemeriahan bulan suci ramadhan di kelurahan winduhaji yaitu adanya pawai obor dan takbir keliling kelurahan winduhaji. Yang dilaksanakan pada malam lebaran idul fitri yang diikuti oleh seluruh warga kelurahan winduhaji.

Aksha selaku ketua panitia mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan oleh IRM Al-Muawanah bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam bidang keagamaan khususnya untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Kontributor : Elsa Nur Azzizah