Manfaat Pangan Fungsional Bagi Kesehatan | Kuningan Jawabarat

Manfaat Pangan Fungsional Bagi Kesehatan

KNGinfo.com- Kebutuhan pangan yang menjadi asupan yang dapat mencukupi kebutuhan energi dan mengadung nutrisi dan gizi seimbang untuk tubuh. Dan asupan pangan menjadi bagian terpenting dalam tubuh untuk dapat menjalankan fungsi oragna dalam tubuh dengan baik. Banyak sekali asupan pangan untuk mencukupi kebutuhan gizi dalam tubuh yang bersal dari pangan nabati dan hewani. Untuk kebutuhan nutrisi tambahan dalam asupan pangan yang dapat memberikan manfaat lebih dari bahan pangan dasar yaitu pangan fungsional.

pangan fungsional

Pangan Fungsional.

Merupakan asupan pangan yang bersal dari pangan dasar yang terlah termodifikasi. Sebagai asupan makanan yang memberikan kandungan nutrisi dan gizi lebih yang berguna bagi kesehatan tubuh. Pada masa pandemi Covid-19 untuk memberikan asupan makanan pada tubuh yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi agar dapat memelihara sistem kekebalan tubuh untuk melawan serangan virus. Penerapan pangan funsional bertujuan memberikan tambahan kebutuhan gizi dan nutrisi pada tubuh dengan cukup. Dan penerapan ini pertama kali berkembang pada benua asia yaitu negara jepang tahun 1984. Penerapan ini bertujuan sebaga pengganti asupan makanan untuk diet dengan istilas FOSHU. Yang dapat memberikan kebutuhan gizi dan nutrisi yang cukup bagi tubuh dangan memodifikasi makanan. Saat ini FOSHU sebagai logo makanan fungsional yang memberikan manfaat bagi kesehatan secara sah pada negara jepang.

Pangan fungsional sebagai tambahan nutrisi dan gizi pada makanan yang telah termodifikasi dari bahan pangan alami. Dan pangan fungsional ini merupakan yang dapat bertujuan sebagai suplemen makanan dan menjadi tambahan kebutuhan nutrisi pada tubuh. Makanan fungsional dapat anda jadikan suplemen makanan untuk menambah asupan nutrisi pada tubuh dan memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh.

Manfaat Pangan Fungsional Bagi Kesehatan.

Makanan memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan karena pada makanan terkandung berbagai nutrisi dan gizi. Untuk memberikan tambahan asupan nutrisi dan kandungan gizi pada tubuh sehingga memberikan manfaat baik untuk kesahatan sebagai berikut.

BACA JUGA  Mencegah Stunting Pada Anak Sejak Dini.
  1. Mencukupi kebutuhan nutrisi dan gizi.
  2. Memperbaiki sistem kekebalan pada tubuh.
  3. Menjadi varian makanan yang memberikan akan kandungan gizi seimbang.

Dengan perpaduan bahan makanan dalam satu olahan makanan. Sehingga dapat menjadi pemenuhan kebutuhan nutrisi dan gizi pada tubuh.

Demikianlah ulasan mengenai pangan fungsional yang baik bagi kesehatan dan dapat menjadi varian makanan untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dan gizi pada tubuh. Saat mada pandemi Covid-19 untuk anda tetap mematuhi protokol kesehatan yang dapat berguna sebagai pencegahan penularan Covid-19 . Dengan cara menerapkan 3M yaitu menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak. Semoga bermanfaat dan terimakasih.