Manfaatkan Diskon Pajak Akhir Tahun 2019 Bapenda Jabar

KNGInfo.com – Berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat dan Tim Pembina Samsat Jawa Barat mengeluarkan program “Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019”. Dimana diharapkan dengan adanya promo diskon tersebut, akan mampu menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat sadar untuk membayar pajak. Karena di Jawa Barat sendiri memang pemasukan terbesar APBD Jawa Barat berasal dari pajak kendaraan bermotor.

Dengan membayar pajak tepat waktu, jelas kita sudah ikut membantu proses pembangunan diwilayah Jawa Barat. Untuk itu, promo diskon ini bisa baraya gunakan untuk membayar pajak kendaraan bermotor yang baraya miliki. Dan sudah tidak membayar pajak dalam kurun waktu beberapa tahun, karena akan banyak diskon dan potongan denda yang nantinya akan baraya dapatkan.

Kapan Promo Diskon PKB Akhir Tahun dilaksanakan ?

Promo diskon perihal Pajak Kendaraan Bermotor yang digelar oleh Bapenda Jawa Barat ini akan dimulai pada tanggal 10 November 2019 sampai dengan 10 Desember 2019.

Berikut merupakan syarat dan ketentuan untuk baraya yang akan memanfaatkan promo diskon PKB Akhir Tahun tersebut :

  1. Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019 ini, diperuntukan untuk seluruh wajib pajak yang mengalami keterlambatan dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
  2. Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019 tidak berlaku bagi kendaraan bermotor pembelian terbaru.
  3. Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019 mulai dari tanggal 10 November 2019 sampai dengan tanggal 10 Desember 2019.

Simulasi Perhitungan Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019

Diskon PKB Akhir Tahun 2019 Bapenda Jabar

Gambar 1. Simulasi Perhitungan Program Diskon PKB Akhir Tahun 2019 Bapenda Jabar

Promo Diskon PKB Akhir Tahun 2019 Bapenda Jawa Barat ini bisa baraya manfaatkan untuk membayar pajak kendaraan bermotor yang tertinggal. Hanya diskon bebas denda pajak dan diskon pajak kendaraan bermotor. Sedangkan untuk proses mutasi dan ganti kepemilikan bermotor bayar seperti biasanya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Untuk proses pembayarannya sendiri, baraya bisa melakukan proses pembayaran dibeberapa outlet yang sudah bekerjasama dengan samsat bapenda jabar. Berikut lokasi yang bisa baraya gunakan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor :

  • Samsat Induk.
  • Samsat Outlet.
  • Samsat Keliling.
  • Samsat Gendong.
  • Samsat Masuk Desa (Samades).
  • Dan tempat pembayaran lainnya yang sudah bekerjasama dengan bapenda jabar.

Alamat Samsat Kuningan :

Jl. Aruji Kartawinata No. 8 Kuningan Kecamatan Kuningan.

Telepon : (0232) 875697