Mari Kita Semangat Untuk Memulai #JanganTakutBerbagi

KNGInfo.com – Mungkin dalam tulisan kali ini, admin akan lebih menekankan atau mengajak baraya wargi kuningan dan sekitarnya untuk jangan pernah takut untuk berbagi. Karena menurut sepengetahuan admin, masih banyak orang yang takut untuk berbagi sesama. Padahal berbagi itu tidak harus dengan jumlah yang banyak, karena dengan jumlah sedikitpun kita sudah bisa berbagi.

“Berbagi” mungkin merupakan sebuah tindakan yang sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, masih banyaknya masyarakat yang memiliki pola pikir jika berbagi harus dengan jumlah yang besar. Membuatnya menjadi ragu untuk berbagi terhadap sesama, atau mungkin ada juga yang berpikiran jika berbagi akan membuatnya susah.

Padahal pada kenyataannya, kegiatan berbagi tersebut tidak harus dilakukan dalam jumlah yang besar. Dan bahkan dengan berbagi terhadap sesama, hati kita akan merasa bahagia. Karena sudah berbagi kebahagiaan dengan orang lain yang ada disekitar kita.

Bahkan saat ini, banyak cara yang bisa memudahkan kita untuk berbagi. Salah satu lembaga filantropi yang sudah sangat terpercaya yakni Dompet Dhuafa bisa kita jadikan sebagai tempat untuk mendonasikan sebagian rezeki yang kita peroleh. Sebelum membahas perihal cara mendonasikan rezeki yang kita peroleh, berikut penjelasan mengenai lembaga filantropi Dompet Dhuafa :

Dompet Dhuafa adalah sebuah lembaga filantropi Islam yang bersumber dari dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf. Serta dana halal lainnya. Dompet Dhuafa juga berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (humanitarian) dan wirausaha sosial profetik. Tujuan dari lembaga ini ialah untuk mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan.

Jadi untuk baraya wargi kuningan dan sekitarnya, mari kita semangat untuk memulai #JanganTakutBerbagi. Terlebih lagi sudah ada lembaga filantropi yang terpercaya, yang bisa kita gunakan untuk menyalurkan sedikit rezeki yang kita donasikan.

Dimana nantinya, dana yang kita donasikan melalui Dompet Dhuafa ini akan membantu program-program produktif yang digagal oleh Dompet Dhuafa. Yang tentunya akan memberikan perubahan sosial, contohnya saja membantu petani untuk lebih berdaya, membantu anak-anak agar bisa bersekolah atau bahkan membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat lagi.

Meskipun hanya sedikit yang kita donasikan, tapi setidaknya kita sudah berusaha untuk membuat orang lain juga bahagia. Bahkan kita ikut menjadi orang-orang yang melakukan aksi baik yang berdampak untuk kemaslahatan umat.

Baraya wargi kuningan dan sekitarnya mau mulai berbagi ? Kunjungi saja website Dompet Dhuafa dengan cara KLIK LINK INIMari kita terus gelorakan semangat #JanganTakutBerbagi, karena sebenarnya berbagi itu mudah dan tidak harus dalam jumlah yang banyak. Membahagiakan orang lain akan membuat hidup kita lebih bahagia.