Mau Perpanjang SIM? Pakai Aplikasi Online | Pinjaman online kuningan info

Mau Perpanjang SIM? Pakai Aplikasi Online

KNGInfo.comMau Perpanjang SIM? Pakai Aplikasi Online. Ada kabar baik untuk kamu yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM. Karena bisa menggunakan aplikasi online yang tentunya bisa lebih mempermudah kamu. Berikut ulasan selengkapnya mengenai aplikasi yang bisa membantu dalam proses registrasi dan perpanjangan SIM atau Surat Izin Mengemudi secara online.

Layanan Registrasi SIM Online

Berdasarkan pernyataan dari Korlantas atau Korps Lalu Lintas Polri bahwa pihaknya akan segera meluncurkan aplikasi yang bisa masyarakat gunakan sebagai pelayanan registrasi dan perpanjangan SIM atau Surat Izin Mengemudi secara online.

Bahkan Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono pun menambahkan seluruh proses pembayaran pun akan dilakukan secara modern dengan adanya fitur pembayaran melalui seluruh bank nantinya, sehingga bisa mengurangi kedatangan masyarakat ke kantor baik untuk registrasi maupun perpanjangan SIM.

Mau Perpanjang SIM? Pakai Aplikasi Online

Meski saat ini kepolisian sudah menyediakan layanan registrasi SIM online baik untuk pembuatan SIM baru ataupun perpanjangan dengan melalui situs sim.korlantas.polri.go.id, namun ternyata layanan ini pun masih terbatas karena pemohon harus membawa bukti registrasi ke bank untuk pembayaran dan kemudian barulah ke Satpas SIM untuk mengikuti ujian teori serta ujian praktik.

Aplikasi SIM Online

Guna mengatasi hal tersebut dan mempermudah dalam pelayanan. Masyarakat pun akan mendapat pengarahan untuk melakukan perpanjangan SIM dengan menggunakan aplikasi online. Yang mana aplikasi tersebut akan diresmikan pada 11 April mendatang dan lebih cepat dari jadwalnya. Sebab mengikuti program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Dan tidak hanya perpanjangan SIM, proses pengurusan STNK pun akan dilaksanakan secara online dengan pengunduh aplikasi, validasi, hingga alur pembayarannya pun sama.

BACA JUGA  Cara Membuat Dan Perpanjang SIM Menggunakan Layanan SIM Online

Namun untuk tes praktek pemohon tetap wajib datang ke tempat pembuatan SIM. Meskipun sebelumnya sempat ada pencanangan untuk pengujian teori bagi pemohon SIM dari metode konvensional menjadi tes online yang lebih modern.

Demikianlah ulasan mengenai aplikasi SIM online yang dalam beberapa bulan kedepan sudah bisa kita gunakan. Untuk mempermudah proses pembuatan ataupun perpanjangan SIM secara online. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kita semua.