Mencicipi Kue Balok Otoy Makanan Khas Jawa Barat

  • ervan
  • Jan 31, 2021
kue balok khas jawa barat

Mencicipi kue balok makanan khas Jawa Barat menamah hangat suasana kumpul bersama keluarga dan kerabat. Kue ini telah ada sejak zaman kolonial belanda hingga saat ini masih dapat anda temukan pada beberapa penjual kue salah satu penjual kue balok. Yang berada sekitar daerah kuningan Jawa Barat ialah Kue Balok Otoy.

Kue Balok

Kue dengan bentuk menyerupai balok memiliki rasa manis menjadi kegemaran masyarakat Jawa Barat. Sebagai hidangan untuk teman minum kopi atau teh. Memiliki tekstur yang padat sehingga dapat menjadi makanan pengganti sarapan. Kue balok telah ada sejak zaman penjajahan belanda, bersumber dari media Kompasiana.com kue balok telah ada sejak tahun 1941 dan menjadi kue untuk sarapan. Kue balok yang merupakan makanan khas Jawa Barat tepat nya pada daerah Kabupaten Garut.

Proses pembuatan kue balok dengan cara di panggang kedalam loyang berbentuk persegi sehingga adonan kue menjadi matang sepenuh nya. Saat ini kue yang memiliki banyak variasi rasa mengikuti selera lidah masyarakat. Namun tetap mempertahankan ciri khas bentuk dari kue tersebut.

Bagi warga kuningan yang ingin mencari kue balok dapat mengunjungi gerai penjual kue yang berada sekitar Kuningan. Salah satu penjual kue balok khas Garut Jawa barat dapat anda temukan di gerai Kue Balok Otoy. Yang menjadikan beberapa varian rasa kue yang dapat anda nikmati.

kue balok otoy

Kue Balok Otoy

Gerai penjual kue khas Garut Jawabarat yang telah membuka usahanya pada daerah Kuningan, pada akhir tahun lalu tepat nya tangal 29 Desember 2020. Pada gerai tersebut anda dapat memilih kue balok dengan bayak varian rasa, pemiliki juga menyediakan tempat untuk menikmati hidangan kue balok. Untuk anda yang ingin memesan atau mengunjungi gerai kue balokotoy dengan alamat sebagai berikut.

BACA JUGA  Obim Village Tawarkan Tempat Makan dengan Suasana Pedesaan

Untuk pemesana secara online adan dapat menghubungi whatsapp tersebut dan terdapat juga pada menu grab food. Untuk harga satu kotak dengan isi 10 kue balok rasa original sebesar Rp. 25.000. Untuk kue dengan tambahan toping anda dapat memesannya terlebih dahulu.

Penutup.

Demikian ulasan mengenai kue balok makanan khas Jawa Barat. Bagi warga kuningan dapat menjumpai kue ini dengan mengunjungi gerai kue balokotoy. Semoga bermanfaat dan terimakasih

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *