Menikmati Keindahan Alam Di Curug Bangkong

KNGInfo.com – Wisata curug di kabupaten kuningan memang tidak ada habis-habisnya. Salah satu curug yang menurut saya perlu anda kunjungi adalah curug bangkong. Curug bangkong sendiri memang hanya memiliki satu buah curug, namun tetap saja daya tariknya selalu menarik para pengunjung untuk datang kesini. Terlebih lagi warga kuningan, karena tidak hanya curugnya yang menjadi daya tarik. Akan tetapi cerita mistisnyapun terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pengunjung.

Curug bangkong memiliki ketinggian sekitar 23 meter, debit airnya selalu deras meskipun kondisi cuaca sedang musim kemarau sekalipun.

Curug bangkong sendiri terletak di kecamatan nusaherang, tepatnya di desa kertawirama. Lokasinya berjarak 9 km dari pusat kota kuningan, 44 km dari cirebon dan berjarak kurang lebih 63 km dari kota ciamis. Untuk menuju ke lokasi curug, saat ini jalannya sudah cukup bagus apabila dibandingkan dengan beberapa tahun kebelakang.

Ketika anda akan berkunjung kelokasi curug bangkong, anda bisa melalui jalan kertawirama ataupun melalui jalan desa cikadu. Tapi apabila anda memang berlokasi di selatan kota kuningan akan lebih enak jalannya melalui desa kertawirama.

Setelah sampai dicurug, kita hanya akan disajikan satu buah curug dengan ketinggian sekitar 23 m. Untuk fasilitasnya sendiri hanya ada toilet umum dan juga loket karcis masuk. Tempat parkirnya tidak terlalu luas, meskipun begitu setiap musim liburan tiba ada saja wisawatan yang berkunjung ke curug bangkong. Meskipun rata-rata pengunjung yang kesini adalah warga kuningan asli yang memang belum pernah ke curug bangkong.

Apabila anda ingin menikmati keindahan dan kesejukan curug, lebih baik datang kesini diwaktu pagi hari. Karena apabila siang atau sore hari biasanya tempatnya sudah mulai sepi dari pengunjung.

Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp. 2.000,- sampai dengan Rp. 5.000,-. Tentu harga yang sangat murah untuk menikmati suasana curug bangkong. Terkadang ditempat wisata ini juga dijadikan sebagai tempat botram ( makan-makan ) oleh anak-anak sekolah dasar yang sedang melaksanakan gerak jalan santai.

Update Terbaru :

Di objek wisata curug bangkong ini ada wahana papalidan seperti arung jeram. Panjang sungainya kurang lebih 100 meter dengan biaya sebesar Rp. 7.500,-. Dan bagi anda yang ingin mencoba wahana baru yang ada di curug bangkong bisa terlebih dahulu kontak no telepon yang ada di banner curug bangkong di pintu masuk menuju ke curug bangkong.