Menjaga Kesehatan Mata Anak | Pinjaman online kuningan info

Menjaga Kesehatan Mata Anak

KNGinfo.com- Pemberlakuan belajar dari rumah atau secara daring akibat dampak covid-19 pada bidang pendiddikan nasional. Yang mana seluruh aktivitas belajar mengajar akan di laksanakan secara online dan untuk orang tua agar dapat memperhatikan anak saat proses belajar secara daring sehingga anak mendapatkan hasil yang baik saat mengikuti proses belajar secara daring. Pada proses pembelajaran secara daring yang menggunakan jaringan inernet harus perlu pengawasan dan pendampingan dari orang tua. Untuk mengontrol aktivitas anak saat menggunakan jaringan internet agar anak terhindar dari dampak negatif dari penggunaan internet. Dan juga bagi anda sebagai orang tua juga memperhatikan untuk menjaga kesehatan mata anak. Karena anak akan lebih sering berhadapan pada layar laptop atau Handpone sebagai media pembelajaran saat belajar secara daring.

Untuk menjaga kesehatan mata anak saat belajar secara daring saat pandemi covid-19. Anda dapat mengikuti saran dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan program 20.20.20. Program yang didesikan untuk anda sebagai orang tua untuk menerapkan kepada anak anda saat proses belajar dari rumah. Dengan sering nya anak anda berhadapan dengan layar laptop atau handphone anda dapat menerapkan program 20.20.20 ini. Seperti apa program 20.20.20 dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia sebagai berikut.

Menjaga Kesehatan Mata Pada Anak Saat Melakukan Proses Belajar Secara Daring

Program 20.20.20 Kementrian Kesehatan Repoblik Indonesia.

Program ini merupakan perhatian perhatian dari Pemerintah terhadap kesehatan anak Indonesia yang saat pandemi Covid-19 belajar dari rumah dan media pembelajaran akan lebih lama mentap layar laptop atau handphone. Yang akan mempengaruhi akan kesehatan mata pada anak anak anda. Program 20.20.20 terdiri dari.

  • Selama 20 menit anak anda menatap layar laptop dan handphone untuk beristirahat selama 20 detik.Dengan mengalihkan pandanga anak anda untuk melihat objek benda dengan jarak 20 kaki dengan hitungan meter sepanjang 6 meter.
BACA JUGA  Manfaat Tepuk Tangan Bagi Kesehatan

Program 20.20.20 dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan mata. Dan mengindari kelelahan mata yang menyebabkan mata merah dan merasa pusing. Dan dalam pembelajaran secara daring yang menggunakan media pembelajaran laptop anda juga memperhatikan posisi anak saat melakukan aktivitas belajar dengan cara sebagai berikut.

Posisi Belajar Saat Behadapan Dengan Layar Laptop.

  • Atur jarak pandang mata dengan layar 30- 50 Cm.
  • Berikan posisi duduk dengan benar dan jangan membungkuk saat berhadapan layar.
  • Atur pencahayaan pada layar dengan baik agar mata tidak kelelahan menerima pencahayaan dari layar.
  • Berikan kaca mata radiasi untuk menghindari pencahayaan yang berlebihan. Dan jika anak anda telah menggunakan kaca mata minus sebaiknya tetap untuk menggunakan kaca mata untuk menghindari anak melihat lebih dekat ke layar.

Saat anak anda telah lama berhadapan pada layar ajak lah beristirahat dengan mengajak anak untuk melihat objek tanaman yang ada pada halaman perkarangan anda. Yang berguna untuk merefresh mata karena warna hijau dapat merefresh mata. Dan demi memelihara kesehatan mata anak anda untuk memberikan asupan vitamin A yang baik untuk mata. Dengan memberikan jus dari buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti jus wortel untuk anda berikan kepada anak anda.

Dengan menerapkan progam 20.20.20 dari Kemenkes dan memberikan asupan vitamin yang baik untuk kesehatan mata. Kesehatan mata anak anda dapat terjaga saat melakukan aktivitas belajar secara daring . Dan untuk anda juga membiasakan anak anda mematuhi protokol kesehatan saat keluar dari rumah untuk melindungi anak anda dari penularan coovid-19. Dengan selalu memakai masker selalu, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

BACA JUGA  Pilihan Olahraga Saat Pademi Covid-19