Miris, Caleg Cantik Asal Kuningan Ditangkap Saat Akan Transaksi Sabu

KNGInfo.com – Petugas Satnarkoba Polres Cirebon Jawa Barat menangkap salah seorang calon anggota legislatif dari Kabupaten Kuningan. Caleg yang berinisial RV tersebut ditangkap saat hendak melakukan transaksi sabu tak jauh dari Pintu Tol Ciperna. Meskipun RV sempat mengelak saat ditangkap anggota Satnarkoba Polres Cirebon, barang bukti satu paket sabu yang ada padanya membuat RV tak bisa berkutik. Dan pada akhirnya digelandang ke Mapolres Cirebon.

Caleg Cantik ini terlihat hanya bisa pasrah dan tertunduk malu bersama sembilan tersangka lainnya. Yang juga berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polres Cirebon pada Kamis (20/12/2018). “Para tersangka tersebut diamankan dalam Operasi Antik yang digelar oleh Polres Cirebon menjelang Natal dan Tahun Baru,” Kata Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto.

Suhermanto mengatakan, jika kesembilan tersangka yang berhasil ditangkap tersebut merupakan pengedar, pemakai dan bandar sabu serta pil koplo. Dari masing-masing tersangka, petugas berhasil mengamankan beberapa paket sabu dan juga belasan ribu pil koplo siap edar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Caleg Cantik yang berasal dari Kabupaten Kuningan tersebut harus mendekam dibalik tralis besi Mapolres Cirebon bersama tahanan lainnya. Niatnya untuk menjadi Calon Legislatif dari Dapil 3 Kabupaten Kuningan pun harus pupus. Karena dirinya harus rela menjalani proses hukum akibat dari perbuatannya mengedarkan sabu.

“Para Tersangka tersebut nantinya akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” Kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto.

Jelas kasus tersebut benar-benar mencoreng nama baik dari Kabupaten Kuningan. Dan semoga saja kasus ini merupakan kasus terakhir yang menimpa calon legislatif yang maju pada pemilu legislatif diwilayah Kabupaten Kuningan dan Sekitarnya.

Sumber : Inews