Mulai Jam 11 Hari Ini, Pertamina Kembali Naikan Harga BBM Non Subsidi | KNGINFO.com
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Mulai Jam 11 Hari Ini, Pertamina Kembali Naikan Harga BBM Non Subsidi

KNGInfo.com – PT. Pertamina (Persero) kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Yang mulai berlaku pada pukul 11.00 WIB diseluruh indonesia. Jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) yang naik ialah jenis BBM Non Subsidi. Berikut adalah Harga BBM Non Subsidi yang mengalami kenaikan per tanggal 10 Oktober 2018 :

  • Pertamax : Dari Rp. 9.500/liter menjadi Rp. 10.400/liter.
  • Pertamax Turbo : Dari Rp. 10.700/liter menjadi Rp. 12.250/liter.
  • Dexlite : Dari Rp. 9.000/liter menjadi Rp. 10.500/liter.
  • Pertamina Dex : Dari Rp. 10.500/liter menjadi Rp. 11.850/liter.

Padahal sebelumnya, PT Pertamina (Persero) pernah menaikkan harga bbm pada bulan juli lalu. Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara ini menjelaskan bahwa kenaikan harga bbm ini menuruti harga minyak dunia. Dimana saat ini harga minyak dunia sedang mengalami kenaikan dan menembus harga 80 dolar per barelnya.

Menurut Pertamina, kenaikan harga bbm ini juga mengacu kepada Permen ESDM No. 34 Tahun 2018. Perubahan Kelima atas peraturan menteri energi dan sumber daya mineral no 39 tahun 2014 tentang Perhitungan harga jual eceran. Harga BBM di Indonesia masih kompetitif jika dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain (non pertamina). Dikutip dari laman resmi pertamina.

Sedangkan bagi anda pengguna pertamina dan pertalite, tidak mengalami kenaikan pada kali ini. Dimana untuk harga pertalite sendiri masih dikisaran harga Rp. 7.800/liter. Untuk harga BBM Non Subsidi tersebut bisa saja mengalami penurunan kembali jika memang harga jual dari minyak dunia kembali mengalami penurunan.