Ngecamp Di Bumi Perkemahan Palutungan

KNGInfo.com – Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kawasan yang kaya akan keindahan alamnya. Termasuk juga mungkin keindahan alam yang ada di wilayah kaki gunung ciremai. Salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati disini ialah bumi perkemahan palutungan. Buper Palutungan merupakan salah satu spot atau salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat untuk berekreasi dan juga untuk berkemah.

Bumi Perkemahan memang sudah sering dijadikan sebagai lokasi perkemahan, baik itu untuk anak-anak sekolah ataupun anak-anak pramuka. Bahkan sering juga ada masyarakat umum yang sengaja ngecamp ataupun berkemah dikawasan bumi perkemahan palutungan ini. Bumi Perkemahan Palutungan ini memang letaknya cukup menyejukkan karena terletak di kaki gunung ciremai, gunung tertinggi di jawa barat.

Selain itu, kawasan disini juga masih sangat asri dan menyejukkan. Selain terdapat lapangan yang luas yang bisa digunakan untuk berkemah, ada juga mushola untuk melaksanakan solat wajib dan bahkan tersedia juga toilet umum yang keadaannya cukup bersih.

Selain itu juga, bagi anda yang akan mencoba berkemah diarea bumi perkemahan palutungan ini ada juga kantin atau warung. Dimana warung tersebut berada di sebelah kiri pintu masuk ( tempat membayar tiket ), dan biasanya ada yang buka sampai malam hari. Tentu dengan keberadaan kantin atau warung tersebut tidak akan membuat anda khawatir jika berkemah disini dan jika malam-malam perut lapar.

Untuk anak-anak atau bahkan remaja, disini juga tersedia permainan flying fox yang bisa anda gunakan. Akan tetapi untuk mencoba permainan flying fox tersebut diharuskan membeli tiketnya terlebih dahulu. Selain ada flying fox, diarea bumi perkemahan palutungan juga terdapat curug putri. Curug putri airnya masih sangat jernih dan tentunya sangat menyegarkan ketika dicoba untuk cuci muka.

Bagi anda yang menyukai olahraga panahan juga sudah tersedia di area bumi perkemahan palutungan. Lokasinya di sebelah lapangan, untuk anda yang ingin mencoba olahraga panahan ini sewanya per panah. Dimana harga sewa untuk satu panah berkisar sekitar Rp. 5.000,- sampai dengan Rp. 10.000,-. Untuk harga tiket masuknya sendiri bisa dilihat dibawah ini :

HTM hari-hari biasa : Rp. 15.000,-/orang.

HTM Weekend : Rp. 18.000,-/orang.

Sedangkan untuk harga parkir sendiri berkisar antara Rp. 2.000,- sampai dengan Rp. 5.000,-. Untuk area parkirnya sendiri cukup luas, bisa menampung beberapa kendaraan baik itu mobil ataupun motor.

Bumi perkemahan palutungan ini biasanya ramai dikunjungi setiap hari libur ataupun weekend. Pengunjung yang datang biasanya membawa sanak saudara untuk berkemah ataupun untuk berekreasi. Kebanyakan pengunjung biasanya botram (makan-makan) di area bumi perkemahan palutungan. Tentu makanannya membawa dari rumah masing-masing.

Bagaimana ? anda tertarik untuk berekreasi ataupun berkemah diarea bumi perkemahan palutungan ? datang saja langsung kesini karena harga tiket masuknya jarang mengalami perubahan. Untuk anda yang ingin menyewa tenda ataupun membeli perlengkapan api unggun juga disini disediakan. Tentu dengan membayar uang sewa terlebih dahulu kepada pihak pengelola dari bumi perkemahan palutungan.