Nikmati Kesejukan Di Hutan Kota Bungkirit

KNGInfo.com – Menikmati suasana hutan dengan pemandangan yang indah dan sejuk tentu menjadi pilihan kita ketika waktu liburan tiba. Akan tetapi masih sangat sedikit kota yang mempunyai hutan kota tersendiri. Di kuningan ini ada hutan kota bungkirit yang sudah disulap menjadi lebih menarik dan lebih nyaman. Itu yang akan membuat warga kuningan semakin tertarik untuk berkunjung ke hutan kota bungkirit ini.

Sebelum seramai sekarang, sebenarnya hutan kota bungkirit ini sudah lama ada. Akan tetapi masih belum terawat dan menarik seperti sekarang ini, mungkin itu yang membuat warga kuningan jarang yang berkunjung dan berwisata kesini.

Untuk bisa menikmati kesejukan dan keindahan pesawahannya, kita tidak dipungut biaya untuk masuk. Hanya akan dipungut biaya parkir itu juga apabila kita membawa kendaraan. Kendaraan yang kita bawa bisa dibawa sampai ke tengah-tengah hutan kota bungkirit. Hutan kota bungkirit sendiri merupakan bukit yang sudah ditata sedemikian rupa sehingga menjadi sangat rapi dengan taman-tamannya yang sudah dilengkapi dengan ayunan dan perosotan untuk anak-anak.

Untuk spot foto disini juga disediakan spot foto yang paling banyak disukai oleh pengunjung. Yaitu berfoto dijembatan yang berada ditengah hamparan pesawahan yang hijau. Bahkan sering juga digunakan untuk foto prawedding.

Ketika kita berwisata dan menikmati kesejukan di hutan kota bungkirit ini kita tidak perlu khawatir sepatu atau sendal kita kotor. Karena kebanyakan disini tanahnya sudah dipasang dengan batu-batuan dan juga terdapat tangga yang dilengkapi dengan pegangan tangan untuk berpegangan.

Dibawah bukit juga kita akan melihat barisan penjual tahu yang berada di jl veteran dimana tahu tersebut merupakan panganan khas kota kuningan. Kita juga bisa menikmati keindahan pemandangan sawah disepanjang jembatan yang nantinya akan tembus ke taman makan pahlawan haurduni, kuningan.

Nah untuk anda yang ingin berkumpul sambil menikmati kesejukan di hutan kota bungkirit juga bisa memakai gazeboo yang sudah disediakan pihak pengelola. Ada juga wc umum untuk keperluan buang air kecil dan sebagainya.

Akses untuk ke hutan kota bungkirit juga cukup mudah, terlebih lagi dari arah kota kuningan yang hanya berjarak kurang lebih 2 Km.

Alamat hutan kota bungkirit :

Jl. Raya Cigugur, Kuningan, Jawa Barat.