Obyek Wisata Alam Curug Landung Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Obyek Wisata Alam Curug Landung Kuningan

KNGInfo.comObyek Wisata Alam Curug Landung Kuningan. Untuk kamu yang pernah mendaki Gunung Ciremai, pastinya sudah tahu jika dikaki Gunung Ciremai ini ada salah satu wisata alam yang ramai dikunjungi para wisatawan lokal maupun luar pada musim libur tiba yaitu Curug Landung. Namun, jika kamu belum pernah kesana dan ingin mengetahui lebih rinci tentang Wisata Curug Landung ini, berikut sedikit ulasannya.

Apa itu Curug Landung?

Curug Landung merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Kuningan dan telah dibuka sejak tahun 2016. Sama seperti curug lainnya yang memiliki air terjun dan pemandangan asri, kamu bisa memanfaatkannya untuk berfoto dengan spot – spot keren untuk diabadikan.

Lokasi Curug Landung

Berlokasi di Jalan Pejambon Sagara Hilang, Cisantana, Cigugur, Kuningan. Kamu bisa ke lokasi dalam waktu sekitar 19 menit dan jarak 8,6 km jika dari kota Kuningan. Jalan Raya Cibubr, Jalan Cigugur-Palutungan dan Jalan Pejambon – Sagara Hilang juga bisa menjadi rute yang kamu pilih untuk sampai ke Curug Landung ini.

Sepanjang perjalanan kamu akan melihat pemandangan yang sangat indah namun tetap harus berhati – hati karena jalannya terdapat banyak belokan tajam. Jika kamu sudah sampai di kawasan Curug Landung dan membayar tiket masuk. Kamu masih harus menempuh beberapa anak tangga dengan berjalan kaki sekitar lima menit untuk sampai ke air terjunnya.

Harga Tiket Masuk

Tempat wisata ini buka untuk setiap hari mulai pukul 09.00 wib hingga 17.00 wib dengan harga tiket masuk Rp. 10.000 per orangnya. Untuk kamu yang membawa kendaraan bermotor, disini juga tersedia lahan parkir yang luas dengan tarif Rp.5.000 hingga Rp.10.000 per kendaraan.

BACA JUGA  Wisata Pemandian Air Panas Alami Sangkanurip

Fasilitas dan Wahana yang Tersedia

Fasilitas yang akan kamu dapatkan di sini selain tempat parkir adalah musholla, toilet, kios yang menyediakan berbagai macam makanan serta gazebo yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat sejenak dengan beraneka bentuk dan ukuran.

Sedangkan untuk wahana yang bisa kamu coba saat di Curug Landung adalah Jurang Landung dengan biaya Rp.20.000 per orangnya dan kamu bisa mengambil beberapa foto dengan latar belakang berupa pemandangan yang indah karena wahana Jurang Landung ini merupakan wahana yang berada di tepi tebing pinggiran Curug Landung.

Jurang Landung

Foto by instagram.com/lma_marinii17/

Ada pula wahana Landung Sky Bike yang berbentuk lingkaran dan dapat dikayuh seperti yang ada di Taman Selecta Batu, Malang. Bertarif Rp.25.000 per orangnya, kamu bisa melihat pemandangan kota Kuningan dari ketinggian dengan menggunakan wahana ini.

wahana Landung Sky Bike

Foto by instagram.com/pesonawisatacirebon/

Dan masih banyak wahana lainnya seperti sepeda gantung yang bertarif Rp.10.000 per orang. Permadani terbang dengan tarif Rp.10.000 per orang hingga Terrace Landung yang menyediakan warung kopi, area untuk berfoto dan berkemah.

Demikian sedikit ulasan mengenai tempat wisat alam Curug Landung yang ada di Kota Kuningan. Semoga bemanfaat dan kamu bisa datang kesini untuk menikmati segala keindahan yang dimiliki Curug Landung ini bersama teman – teman maupun keluarga tercinta.