Operasi Patuh Lodaya 2018

KNGInfo.com – Bulan April ini kepolisian negara republik indonesia terutama bidang lalu lintas akan kembali mengadakan operasi patuh lodaya tahun 2018. Dimana nantinya kegiatan operasi ini akan dilaksanakan diseluruh daerah ataupun disemua wilayah kepolisian republik indonesia. Rencananya kegiatan operasi patuh lodaya tahun 2018 ini akan dimulai pada tanggal 26 April 2018 sampai dengan 9 Mei 2018.

Termasuk satuan polisi lalu lintas polres kuningan yang juga turut melakukan operasi patuh lodaya tahun 2018. Operasi patuh lodaya tahun 2018 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Dimana nantinya operasi ini dilakukan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalu lintas. Tanpa mengesampingkan kegiatan pre-emtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang sangat humanis. Operasi ini dilaksanakan serentak diseluruh indonesia.

Sekedar himbauan khususnya bagi anda warga kuningan yang selalu berkendara, baik itu roda dua ataupun roda empat. Untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku serta selalu melengkapi kendaraan bermotor anda dengan surat-surat yang lengkap. Selain surat-surat kendaraan bermotor yang lengkap, anda juga melengkapi diri anda dengan memiliki surat izin mengendara ( SIM ) yang masih aktif.

Selain itu, jangan menjadi patuh hanya karena ada kegiatan operasi patuh lodaya tahun 2018 yang dilakukan oleh kepolisian. Ada baiknya jika mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku dilakukan tidak hanya ketika ada operasi saja akan tetapi tidak ada operasipun kita dihimbau untuk terus mematuhi peraturan tersebut. Tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Mari kita menjadi pelopor keselamatan berkendara dijalan raya. Salam.