Pelaksanaan Pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

Pelaksanaan Pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa dan Bali.

KNGinfo.com- Pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid-19 pada negara indonesia. Akan memberlakukan kebijakan terhadap kegiatan masyarakat. Sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 dapat secara masif terselaikan. Pada pulau jawa sebagai tingkat penyebaraan tertingi berdasarkan peta sebaran Covid-19. Dan pulau bali sebagai dearah destinasi favorit wisatawan mancanegara sehingg pemerintah memberlakukan kebijakan yang sama dengan PSBB. Namun di ganti dengan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang akan berlangsung selama 14 Hari mulai dari tanggal 11- 25 Januari 2021.

Dalam penerapan peraturan ini untuk masyarakat yang berada pada pulau jawa dan bali uran agar dapat mematuhi kebijakan ini. Dalam penerapan nya sedikit berbeda saat pemberlakuan PSSB 2020. Penerapan ini berfokus pada daearah dengan tingkat penularan dan penyebaran kasus infeksi virus tinggi hingga saat ini. Namun PPKM ini dapat sebagai trobosan dalam percepatan penaganan kasus Covid-19 pada daearah-daerah yang berpotensi penularan tinggi. Selainitu masyarakat juga harus membiasakan dalam menerapkan protokol kesehatan secara benar. Agar permesalahan covid-19 dapat cepat teratasi sehingga aktivitas kembali berjalan normal.

Penerapan ini yang untuk membatasi kegatan masyarakat dalam arti kegiatan masyarakat berjalan seperti biasanya namun harus menerapkan kesadaran akan pentingnya protokol kesehatan. Untuk anda ketahui pelaksanaan PPKM nantinya akan berlaku pada pembatasan kegiatan sebagai berikut.

Pelaksanaan PPKM pada Pulau Jawa dan Bali.

  1. Memberlakukan kembali sistem WFH pada tenaga kerja.
  2. Peserta didik tatap melaksanakan proses belajar secara daring.
  3. Memberikan batasan aktivitas pada pusat keramaian seperti pasar dengan penerapan protokol kesehatan.
  4. Membatasi jumlah kapasitas pada tempat ibadah.
  5. Pada pusat keramain seperti mal di berlakukan pembatasan jam hingga pukul 19.00 Wib.
  6. Menertibkan jumlah penumpang pada angkutan umum.
  7. Dan pada proyek pembagunan insfrastuktur tetap berjalan namun dengan penerapan protokol keseahatan .
BACA JUGA  Cara Daftar PKH 2021 dan Cara Cek Bansos

Untuk masyarakat yang berada pada pulau jawa dan bali harus mempersiapkan akan penerapan kibajakan ini. Dengan saat pemberlakuan PPKM untuk anda usahakan perbanyak aktiitas dalam rumah bersama keluarga. Sehingga penerapan PPKM dapat berjalan dengan baik,

Demikianlah ulasan mengenai persiapan menjelang pemberlakuan PPKM pada pulau jawa dan bali.Untuk anda harap mecatat jadawal penerapan PPKM. dan bagi anda yang akan berlibur ke luar kota untuk menahan diri dulu agar mengurangi resiko dari penularan cOVID-19. Dan semoga bermanfaat dan terimakasih.