Pendaftaran Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Kuningan Tahun 2018 Resmi Ditutup

KNGInfo.com – Kamis 11 Januari 2018 Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Kuningan telah menggelar rapat pleno. Terkait dengan penutupan pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018 pada tanggal 10 Januari 2018 pukul 24.00 WIB. Rapat pleno tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati. Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani. Divisi Keuangan dan Logistik Agus Ismail Yaqub, Divisi Hukum Jajang Arifin, dan Ketua Panwaslu Kabupaten Kuningan Jubaedi. Serta ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) Divisi Teknis Se-Kabupaten Kuningan.

Terhitung sejak dibukanya pendaftaran bapaslon pada tanggal 8 – 10 Januari 2018 tercatat ada 3 bakal pasangan calon yang melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Kuningan. Bapaslon atas nama H. Acep Purnama, S.H., M.H dan wakil bupati M Ridho Suganda M.Si melakukan pendaftaran ke kantor KPU Kabupaten Kuningan pada tanggal 8 Januari 2018. Bapaslon atas nama H. Dudy Pamuji, S.E., M.Si., dan H. Udin Kusnedi, S.E., M.Si., pada tanggal 9 Januari 2018. Serta bapaslon atas nama dr. H. Toto Tauffikurohman Kosim dan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M pada tanggal 10 Januari 2018.

Sesuai dengan berita acara No. 01/HK.05-BA/3208/KPU-Kab/I/2018 tentang pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018. Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi Teknis Perencanaan dan Data Dadan Hamdani dalam rapat pleno yang digelar di Aula KPU Kabupaten Kuningan. Menyatakan Bahwa :

  1. Untuk pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan dilaksanakan pada tanggal 8 januari hingga 10 januari 2018.
  2. Pendaftar dihari pertama tanggal 8 januari 2018 pukul 13.00 WIB adalah pasangan H Acep Purnama SH., MH., dengan Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si yang diusung oleh partai PDI-Perjuangan dengan jumlah 10 kursi. Dan Partai Nasdem dengan jumlah 3 kursi dengan total kursi keseluruhan adalah 13 kursi.
  3. Pendaftar dihari kedua tanggal 9 januari 2018 pukul 11.00 WIB adalah pasangan H Dudy Pamuji, SE., M.Si dengan H Udin Kusnedi, SE., M.SI dengan partai pengusung adalah Partai Golongan Karya dengan jumlah kursi 7, Partai Amanat Nasional dengan kursi 8, dan Partai Gerindra dengan kursi 4 dengan total kursi keseluruhan berjumlah 19.
  4. Pendaftar dihari ketiga tanggal 10 januari 2018 pukul 14.00 WIB adalah pasangan dr. H Toto Tauffikurohman dengan Yosa Octora Santono, S.Si., M.M dengan partai pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa dengan jumlah kursi 5. Partai Demokrat dengan jumlah kursi 5, Partai Keadilan Sejahtera dengan jumlah kursi 5. Dan Partai Persatuan Pembangunan dengan jumlah kursi 3 sehingga Total kursi keseluruhan adalah 18 kursi.
  5. Dari seluruh pendaftar untuk pemenuhan syarat administrasi dinyatakan sudah lengkap.
  6. Tahap berikutnya semua pasangan calon akan melakukan tes kesehatan dirumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kuningan Heni Susilawati pun menyampaikan bahwa bapaslon yang telah melakukan pendaftaran. Bukan berarti secara serta merta menjadi calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018. Hal tersebut dikarenakan bapaslon yang telah mendaftar masih harus melakukan beberapa tahapan. Sebelum ditetapkan menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati kuningan tahun 2018 pada tanggal 12 Februari 2018.

Sumber : kpu-kuningankab.go.id