Pengibaran 10001 Bendera Merah Putih Di Gedung Naskah Linggarjati Berjalan Sukses

KNGInfo.com – 17 agustus merupakan salah satu momen penting bagi rakyat indonesia. Karena tepat pada tanggal 17 agustus tahun 1945 atau tepatnya 72 tahun yang lalu indonesia merdeka. Berkat perjuangan yang gigih dari para pahlawan dan rakyat indonesia, akhirnya kita bisa menikmati kemerdekaan yang dulu susah payah direbut oleh rakyat indonesia dari para penjajah.

Guna memperingati hari kemerdekaan indonesia yang ke-72, digelarlah gebyar pengibaran 10001 bendera merah putih di gedung naskah linggarjati. Gebyar kali ini merupakan yang ke-2 kalinya setelah tahun lalu juga hal yang sama dilakukan di gedung naskah linggarjati.

Ide pengibaran 10001 bendera merah putih sendiri menurut pencetusnya Ibu Hana Nining merupakan hal yang penting. Tujuannya untuk membangkitkan semangat merah putih kepada anak bangsa. Angka 10000 itu merupakan simbol dari keanekaragaman suku, budaya serta agama. Sedangkan angka satu merupakan simbol bendera merah putih. Yang merupakan pengikat persatuan bangsa indonesia.

Niatan tulus dari Ibu Hana Nining untuk mengibarkan bendera merah putih di gedung naskah linggarjati tidak selamanya mulus. Bahkan banyak omongan miring dari warga sekitar soal pengibaran 10001 bendera. Mereka bahkan tidak peduli dengan apa yang sedang saya kerjakan. Saya bawa bambu sendiri dan alhamdulillah saya kuat hingga acara berjalan.” Ujar Ibu Hana Nining.

” Sebagai anak pejuang 45, saya merasa terpanggil ketika banyak sekali anak bangsa dan generasi muda yang terlihat sudah tidak peduli lagi dan melupakan merah putih. Bahkan dalam acara 17 agustusan saja masyarakat baru tergerak ketika diminta oleh RT. Saya tidak mau apabila semangat nasionalisme ini hancur begitu saja.” Ujar Ibu Hana Nining.

Foto : kuninganizer.com