Pengumuman Pelayanan Samsat Terkait Libur Hari Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2019

KNGInfo.com – Bagi baraya wargi kuningan dan sekitarnya yang masa berlaku pajak kendaraan bermotornya akan habis pada tanggal 1 Juni 2019 sampai dengan tanggal 9 Juni 2019. Tidak perlu khawatir dikenakan sanksi administratif. Karena memang sudah ada kebijakan tertentu dari Bapenda. Dan berikut merupakan informasi pelayanan samsat kuningan, terkait libur nasional dan cuti bersama tahun 2019.

  • 31 Mei 2019 : Pelayanan Samsat Kuningan masih beroperasi.
  • 1 Juni 2019 : ASN dilingkungan samsat wajib mengikuti upacara bendera memperingati Hari Lahir Pancasila.
  • 3 Juni 2019 sampai dengan 7 Juni 2019 : Cuti Bersama terkait Hari Raya Idul Fitri 1440 H.
  • 10 Juni 2019 : Pelayanan samsat kembali beroperasi.

Itulah informasi perihal pelayanan Samsat Kuningan yang perlu baraya ketahui. Agar tidak terjadi kesalahan informasi perihal operasional samsat. Selain itu, terkait libur nasional dan cuti bersama idul fitri 1440 H pada tahun 2019 ini. Bagi baraya yang Pajak Kendaraan Bermotornya Jatuh Tempo pada rentang tanggal 30 Mei dan 31 Mei 2019. Serta pada rentang tanggal 1 Juni 2019 sampai dengan 10 Juni 2019. Harap disimak informasi pada gambar berikut ini :

Sanksi Administratif Pelayanan Samsat Kuningan

Gambar 1. Sanksi Administratif Untuk Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Harap Dicatat dan Diperhatikan :

1. Untuk baraya wargi kuningan yang Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) nya jatuh tempo pada tanggal yang tertera didalam gambar. Jika dikolom tanggal jatuh tempo terdapat simbol ceklis maka tidak akan dikenakan sanksi administratif untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotornya.

2. Namun untuk baraya wargi kuningan yang tanggal Jatuh Tempo Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) nya terdapat simbol cakra. Maka ketika melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang baraya miliki akan dikenakan sanksi administratif. Dimana sanksi administratif tersebut bervariasi tergantung dengan pajak kendaraan bermotor yang baraya miliki.

Oleh sebab itu, agar tidak dikenakan sanksi administratif pada saat pembayaran pajak kendaraan bermotor. Bayarlah sesuai dengan tanggal jatuh tempo dan yang tidak terdapat simbol cakra pada gambar diatas. Informasi terkait perihal pengenaan sanksi administratif dan juga libur pelayanan samsat kuningan. Didapatkan langsung dari akun instagram samsat kuningan.

Silahkan dibagikan kepada saudara ataupun kerabat yang masih belum mengetahui. Perihal libur pelayanan samsat kuningan dihari libur nasional dan cuti bersama pada tahun 2019.