Penyebab Voucher Gratis Ongkir Shopee Tak Bisa Digunakan

  • admin
  • Feb 26, 2022
Penyebab Voucher Gratis Ongkir Shopee Tak Bisa Digunakan

KNGInfo.com – Adanya gratis ongkir atau gratis ongkos kirim menjadi salah satu daya tarik pengguna marketplace dan yang paling sering memberikan voucher gratis ongkir adalah Shopee. Sehingga tak heran jika marketplace yang satu ini masih menjadi marketplace terbesar dan terfavorit dengan pengguna hampir dari semua negara. Namun sayangnya, hingga kini masih banyak penggunanya yang merasa kesulitan karena tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir yang mereka punya. Nah, apa saja sebenarnya yang menjadi penyebab voucher gratis ongkir Shopee tak bisa digunakan? Berikut ulasan selengkapnya.

Voucher Gratis Ongkir Shopee

Sebagai marketplace terbesar, Shopee kerap memberikan voucher gratis ongkir untuk para penggunanya. Adanya voucher gratis ongkir ini tentunya menjadi penarik yang membuat pengguna Shopee semakin sering berbelanja dengan memanfaatkan voucher tersebut untuk mendapatkan harga yang termurah.

Namun sayangnya, beberapa diantaranya masih sering mengalami kendala saat ingin menggunakan voucher gratis ongkir Shopee miliknya. Dan sebenarnya hal itu bisa terjadi karena banyak penyebab, misalnya tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penyebab  Voucher Gratis Ongkir Shopee Tak Bisa Digunakan

Berikut ada beberapa penyebab voucher gratis ongkir Shopee kamu tidak bisa digunakan, diantaranya adalah:

1. Tidak Memenuhi Syarat dan Ketentuan

Seperti yang kita sebutkan diatas bahwa salah satu penyebab voucher gratis ongkir Shopee tak bisa digunakan adalah tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Biasanya masing-masing voucher memiliki syarat dan ketentuan sendiri berdasarkan event atau hal lainnya. Misalnya saja metode pembayaran yang wajib digunakan, jasa pengiriman tertentu, hanya untuk pengguna baru ataupun minimum pembelian. Sehingga penting untuk memastikan pesanan kamu sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku agar bisa menggunakan voucher gratis ongkir Shopee kamu.

2. Voucher yang Sudah Kadaluwarsa

Masa berlaku voucher gratis ongkir Shopee biasanya hanya untuk 1 hari, 3 hari hingga 1 minggu saja dan tidak ada yang sampai 1 bulan penuh. Meski demikian, kamu bisa mendapatkan voucher pengganti namun harus melakukan claim terlebih dahulu. Dengan begitu, bisa saja voucher yang kamu gunakan audah kadaluwarsa atau habis masa berlakunya sehingga tak bisa digunakan.

3. Lokasi yang Tidak Mendukung Jasa Pengiriman

Selain itu, lokasi pengiriman yang tidak mendukung jasa pengiriman juga bisa menjadi penyebab voucher gratis ongkir Shopee tidak dapat kamu gunakan. Artinya lokasi kamu tidak terjangkau dengan jasa pengiriman yang menjadi ketentuan dari voucher gratis ongkir Shopee tersebut.

4. Akun Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher

Biasanya pihak marketplace juga memiliki batasan penggunaan voucher sehingga kamu bisa menunggu untuk kembali menggunakan voucher gratis ongkir Shopee tersebut di lain waktu.

Akhir Kata

Itulah beberapa penyebab voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan menjadi tambahan informasi untuk semua.

BACA JUGA  Cara Mudah Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online
Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *