Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Kabupaten Kuningan

  • ervan
  • Jun 29, 2021
PERPANJANGAN PPKM BERBASIS MIKRO KABUPATEN KUNINGAN

KNGinfo.com- Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Kabupaten Kuningan. Upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19 pada wilayah Indonesia. Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 3M. Pemerintah juga memberlakukan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyrakat) skala mikro pada setiap wilayah Indonesia.

Untuk wilayah Kabupaten Kuningan Jawa Barat PPKM skala mikro sudah mulai dari tanggal 29 Juni hingga 5 Juli 2021. Perpanjangan tersebut berdasarkan Intruksi Bupati Kuningan Nomer 3 Tahun 2021 tentang ” Perpanjangan penguatan penekanan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan pengendalian penyebaran coronavirus disease 2019 di Kabupaten Kuningan”. Melalui surat intruksi tersebut Bupati Kuningan menginstrusikan kepada

  • Kepala Daerah.
  • Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, Kelurahan dan Desa.
  • Ketua RW dan RT.
  • Para Pengusaha Bidang Pariwisata.
  • Seluruh Masyarakat Kuningan.

Untuk selalu memperhatikan dan menerapkan PPKM skala mikro. Agar mengurangi resiko dan mencegah timbulnya penularan Covid-19. Sesuai kondisi wilayah dengan memperhatikan cakupan pemberlakuan pembatasan. Maka ada beberapa aturan PPKM skala mikro yang harus kamu ketahui dan patuhi, sehingga PPKM skala mikro dapat berjalan dan sesuai dengan tujuan. Beberapa aturan sebagai berikut.

Aturan Perpanjangan PPKM Skala Mikro Kabupaten Kuningan.

Sesuai aturan PPKM skala mikro berdasarkan Intruksi Bupati Kuningan Nomer 3 Tahun 2021. Ada beberapa aturan yang harus kamu ketahui dan perhatikan yaitu sebaga berikut.

  • Kegiatan Resepsi atau Hajatan, Pernikahan atau Khitanan secara terbuka atau tertutup.
  • Penyelenggaraan acara hiburan, hobby, komunitas, objek wisata dan olahraga berkelompok secara terbuka atau tertutup.
  • Hiburan malam atau karaoke, bumi perkemahan dan glamping.

Seluruh kegiatan tersebut di larang untuk masyarakat lakukan. Pelarangan kegiatan tersebut sudah mulai berlaku dari tanggal 29 Juni s/d 5 Juli 2021. Pada intruksi Bupati Kuningan tersebut bagi perangkat daerah untuk menunda pelaksanaan kegiatan, sebagai berikut.

BACA JUGA  Laporkan Penyalahgunaan Narkotika Melalui Layanan Lapor BNN
  • Memobilisasi atau mengumpulkan pegawai atau masyarakat dalam jumlah besar.
  • Kegiatan yang tidak urgent atau tidak terlalu penting.

Untuk kegiatan perangkat daerah yang bersifat rapat. Maka lebih diutamakan untuk melaksanakanya dengan secara virtual. Agar pelaksanaan PPKM skala mikro dapat berjalan lancar untuk kamu dapat mematuhi setiap peraturan yang berlaku.

Kesimpulan.

Demikian ulasan singkat mengenai. Perpanjangan PPKM Berbasis Mikro Kabupaten Kuningan.  Ada beberapa aturan sesuai dengan Intruksi Bupati Kuningan Nomer 3 Tahun 2021. Serta telah berlaku mulai dari tanggal 29 Juni s/d 5 Juli 2021. Semoga bermanfaat da terimakasih.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *