Perpanjangan SIM Diperpanjang, Dampak Pandemik Covid-19 | Pinjaman online kuningan info
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Perpanjangan SIM Diperpanjang, Dampak Pandemik Covid-19

KNGInfo.com – Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu surat yang harus dimiliki oleh pengendara kendaraan bermotor. Baik itu kendaraan bermotor roda dua ataupun roda empat wajib memiliki Surat Izin Mengemudi. Untuk itu baraya yang sudah mengendarai kendaraan bermotor dan belum memiliki SIM, diharapkan untuk segera membuatnya di Polres terdekat.

Untuk baraya wargi kuningan bisa mendatangi Polres Kuningan, yang beralamat di :

Jl. RE Martadinata No. 526 Ancaran, Kuningan Jawa Barat.

Telepon : (0232) 875611

Sedangkan untuk baraya yang sudah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), namun masa berlakunya sudah atau akan habis dalam waktu dekat. Polres Kuningan melalui Satlantas Polres Kuningan memberikan Dispensasi Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Ditengah merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19 dibeberapa wilayah di Indonesia.

Tidak Proses Pembuatan SIM Baru terlebih dahulu.

  1. Untuk baraya yang masa berlaku SIM nya habis dari tanggal 17 Maret 2020 sampai dengan 30 Maret 2020. Dapat melakukan perpanjangan SIM setelah tanggal 31 Maret 2020.
  2. Khusus baraya yang masuk kedalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) Virus Corona, dapat melaksanakan perpanjangan setelah dinyatakan sehat. Dengan bukti membawa surat keterangan sehat dari Rumah Sakit.

Untuk itu, mohon diperhatikan himbauan tersebut agar tidak terjadi salah paham dan salah informasi. Perihal Dispensasi Perpanjangan Surat Izin Mengemudi di Satlantas Polres Kuningan.

Selain hal tersebut, admin mau mengajak baraya wargi kuningan untuk tetap diam dirumah dalam kurun waktu 14 hari kedepan. Jangan melakukan aktifitas ataupun keluar rumah jika memang hal tersebut tidak terlalu penting. Mari kita jaga diri dari penyebaran wabah virus corona, setidaknya dengan mengikuti himbauan atau anjuran dari Pemerintah perihal isolasi diri selama 14 hari.

Mari menjadi masyarakat yang mematuhi segala hal yang dianjurkan oleh pemerintah demi kebaikan kita bersama. Semoga penyebaran virus corona tidak semakin meluas.

Informasi perihal Dispensasi Perpanjangan SIM ini didapatkan langsung dari akun instagram @satlantasreskuningan. Jadi dapat dijamin kebenarannya. Terimakasih atas perhatiannya.

Gambar : Indonesia Go Id