Pertokoan Siliwangi Yang Melegenda

KNGInfo.com – Warga kuningan mungkin hampir semuanya mengenal pusat pertokoan di jalan protokol siliwangi kuningan. Pusat pertokoan ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga kuningan. Bagaimana tidak hampir setiap harinya pusat pertokoan siliwangi ini selalu menjadi tujuan berbelanja bagi warga kuningan. Tidak hanya sebagai tempat berbelanja keperluan sekolah ataupun rumah tangga. Disini warga kuninganpun bisa membeli kebutuhan lainnya.

Saya sendiri mulai mengetahui pusat pertokoan siliwangi ini sejak masih duduk dibangku sekolah dasar. Dan sampai saat ini pusat pertokoan siliwangi masih menjadi pusat tujuan berbelanja bagi hampir seluruh warga kuningan. Selain tempatnya yang strategis karena memang tepat berada ditengah kota dan sering dilalui kendaraan umum. Disini juga terdapat banyak beberapa toko fashion dan lainnya yang sudah melegenda dikuningan.

Saat ini, pusat pertokoan siliwangi sedang dipercantik oleh pemerintah kabupaten kuningan. Agar tidak menyebabkan kemacetan dan yang lainnya, sehingga trotoar pemisah ditengah jalan ditiadakan. Dan rencananya pusat pertokoan siliwangi ini akan dibuat menyerupai jalan malioboro di yogyakarta.

Sejauh ini, progres perbaikan dan tata kelola pusat pertokoan siliwangi mungkin sudah lebih dari 70%. Untuk parkir mobil masih ditempatkan disekitaran jalan siliwangi tepat didepan pertokoan yang berjejer disepanjang jalan siliwangi kota kuningan. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor roda dua dipindahkan ke sebelah barat jalan siliwangi dan ke parkiran bawah dekat pasar langlangbuana kuningan.

Semoga saja dengan semakin dipercantiknya jalan siliwangi dan pusat pertokoan siliwangi. Warga kuningan semakin nyaman ketika berbelanja dipusat pertokoan siliwangi kuningan. Karena walau bagaimanapun pertokoan siliwangi sudah menjadi mainseat bagi warga kuningan ketika akan berbelanja fashion dan yang lainnya.