Pesona Curug Payung, Kuningan | Pinjaman online kuningan info

Pesona Curug Payung, Kuningan

KNGInfo.comPesona Curug Payung, Kuningan. Tiada habisnya jika kita membahas tempat untuk berwisata saat berada pada daerah Kuningan. Kota yang berada pada provinsi Jawa Barat ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata dengan pesona dan eksotismenya yang mampu menghipnotis para pengunjungnya. Sehingga tak lagi heran, jika para wisawatan memilih kota ini sebagai kota yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya Curug Payung, yang dapat kamu singgahi saat berada pada kota Kuningan. Dan berikut ulasannya.

Pesona Curug Payung

Pesona Curug Payung, Kuningan

Wisata satu ini merupakan eksotisme panorama yang tersembunyi dan di miliki kota Kuningan. Panorama yang indah menjadi pesona dari wisata ini. Belum lagi udaranya yang sejuk serta keasriannya yang mampu menenangkan pikiran para pengunjung. Jadi, untuk kamu yang memang memiliki jiwa petualang dan traveling, wajib memasukkan wisata satu ini dalam daftar destinasi wisata selanjutnya. Dan jika kita artikan ke dalam Bahasa Indonesia, Curug Payung berarti Air Terjun Payung.

Memiliki pemandangan yang masih sangat alami, membuat para pengunjungnya bisa dengan leluasa menikmati dan mendokumentasikan keindahan alamnya. Jadi, untuk kamu yang memiliki hobi berburu foto, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai tujuan kamu berikutnya untuk menghasilkan foto yang penuh makna.

Lokasi dan Rute Ke Curug Payung

Lokasi curug ini cukup tersembunyi karena masih baru dan belum terlalu banyak orang yang mengetahui keberadaannya. Berada di Gunung Manik, Ciniru, Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Kamu bisa menempuhnya dalam waktu 1 jam 30 menit atau sekitar 24 km jika menaiki kendaraan roda dua dari Kota Kuningan.

Dan untuk sampai ke lokasi wisata Curug Payung, kamu masih harus menempuh sekitar 35 menit atau sekitar 450 meter dari Gunung Manik tersebut. Namun saat menuju ke lokasi wisata kamu akan menyusuri jalan setapak dengan minimnya petunjuk dikarenakan tempat ini masih cukup baru dan juga tersembunyi, sehingga kamu perlu ekstra hati – hati.

BACA JUGA  Batu Luhur, Wisata Alam Di Padabeunghar Kuningan

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Untuk saat ini, kamu bisa masuk kapan saja tanpa membayar harga tiket dan cukup membayar retribusi parkir saja. Sebaiknya kamu mengujungi tempat wisata ini pada pukul 07.00 hingga 16.00. Untuk mendapatkan dan menikmati keindahan alam yang tentunya mampu memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung. Dan jika kamu mengunjungi pada malam hari, kamu hanya akan merasakan kedinginan karena lokasi curug ini berada di gunung yang tentunya akan semakin dingin pada malam hari.

Fasilitas yang Tersedia

Meskipun tergolong baru, namun Curug Payung tetap memberikan fasilitas yang dapat pengunjung gunakan seperti toilet, musholla, lahan parkir, tempat istirahat hingga warung – warung yang menyediakan makanan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan saat berada pada tempat wisata ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai Curug Payung, salah satu tempat wisata pada kota Kuningan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi tujuan berwisata kamu selanjutnya.