Pilkades Serentak Di Kabupaten Kuningan Berjalan Lancar

KNGInfo.com – Hari ini pemilihan kepala desa serentak di kabupaten kuningan telah selesai dilakukan. Dimana sebanyak 93 desa melakukan pilkades tersebut. Berdasarkan pantauan tim knginfo, pemilihan kepala desa serentak di 93 desa rata-rata berjalan aman dan lancar. Meskipun kadang terjadi kesalahpahaman dalam prosesi penghitungan suara, akan tetapi semua hal tersebut masih bisa dikendalikan.

Seperti yang terpantau di kecamatan nusaherang, sebanyak 2 desa melakukan pemilihan kepala desa yang baru. Diantaranya adalah desa kertayuga dan juga desa haurkuning, di desa haurkuning sendiri dimenangkan oleh calon kepala desa yang memang sebelumnya menjabat sebagai kepala desa periode yang lalu.

Sementara itu, di desa kertayuga sendiri berjalan dengan aman dan lancar. Dari mulai tps dibuka pagi hari sampai dengan pengumuman hasil akhir yang berlangsung sampai sore hari. Hasilnya sendiri diterima oleh masing-masing calon kepala desa.

Lain halnya dengan yang terjadi di desa cileleuy, kecamatan cigugur. Persaingan ketat terjadi antara pasangan calon kepala desa no urut 1 dan juga calon kepala desa no urut 3. Dari 3 tps yang ada di desa cileleuy, perbedaan suaranya hanya berjarak 63 suara. Dimana untuk calon no urut 1 mendapatkan total jumlah suara sebanyak 1136 suara sah, sedangkan untuk calon kepala desa no urut 3 mendapatkan total jumlah suara sebanyak 1199 suara sah.

Sedangkan untuk calon kepala desa no urut 2 hanya mendapatkan total jumlah suara sebanyak 94 suara dari 3 tps yang ada di desa cileleuy.

Untuk keseluruhan info yang didapatkan dari berbagai sumber, acara pemilihan kepala desa serentak di kabupaten kuningan tahun 2017 ini berjalan aman dan lancar. Tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Dan semoga saja para calon kepala desa yang terpilih dapat mengemban amanat dan lebih memajukan lagi desanya. Baik itu sumber daya alamnya ataupun sumber daya manusianya.