Pinjaman Tanpa Anggunan BRI Siap Dibagikan | Pinjaman online kuningan info

Pinjaman Tanpa Anggunan BRI Siap Dibagikan

KNGInfo.comPinjaman Tanpa Anggunan BRI Siap Dibagikan – Ada kabar bahagia untuk kamu yang menjadi korban PHK karena adanya pandemi Covid-19 saat ini dan ingin membuka usaha namun terbentur dengan masalah modal yang tidak cukup. Karena melalui Bank BRI, pemerintah memberikan pinjaman tanpa agunan. Apa saja syaratnya? Berikut ulasannya.

Pinjaman Tanpa Agunan BRI

Sejak adanya pandemi, banyak perusahaan yang bangkrut hingga harus rela memberhentikan para pekerjanya. Sehingga mereka yang terkena PHK menjadi kesulitan baik dalam perekonomian rumah tangganya maupun dalam mencari pekerjaan.

Jika sudah begitu, kebanyakan dari mereka beralih membuka usaha sendiri seperti sembako, kuliner, laundry dan lain sebagainya. Namun sayangnya, untuk mebuka sebuah usaha pasti memerlukan modal dan mereka yang tidak memilikinya akan kesulitan.

Dan untuk meringankan mereka yang menjadi korban PHK dan tidak memiliki modal untuk membuka usaha, pemerintah memberikan pinjaman tanpa agunan melalui bank BRI. Bahkan sudah tersedia anggaran sebesar Rp. 170 triliun yang mana lebih besar dari tahun lalu yang hanya sebesar Rp. 140 triliun.

Pinjaman Tanpa Anggunan BRI Siap Dibagikan melalui KUR atau Kredit Usaha Rakyat yang kemudian akan dibagikan kepada UMKM atah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. BRI akan melakukan digitalisasi proses bisnis guna memaksimalkan penggunaan aplikasi BRISpot, mengoptimalisasi referal agen BRILink dan partnership e-commerce.

Persyaratan Untuk Mengajukan KUR

Untuk kamu ingin mengajukan KUR dari Bank BRI ini, berikut persyaratan yang perlu kamu penuhi sebelumnya:

  1. KUR Mikro

Adapun kredit modal kerja atau investasi memiliki besaran hingga Rp. 25 juta per debitur dengan syarat:

  • Individu yang melakukan usaha produktif dan telah melakukan usahanya dengan aktif minimal selama 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit kecuali kredit konsumtif.
  • Memiliki persyaratan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga dan Surat Izin Usaha.
BACA JUGA  Daftar Catering Sekitaran Kuningan
  1. KUR Kecil

Adapun kredit modal kerja atau investasi memiliki besaran hingga Rp. 25 juta hingga Rp. 500 juta per debitur dengan syarat:

  • Memiliki usaha yang layak dan produktif minimal selama 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit kecuali kredit konsumtif.
  • Memilik IUMK atau Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil atau surat izin usaha yang lain.
  1. KUR TKI

Adapun besaran kredit untu keberangkatan calon TKI dengan plafon sampai dengan Rp. 25 juta dan syaratnya:

  • Individu yang mana adalah calon TKI.
  • Memenuhi persyaratan administrasi seperti KTP, Kartu Keluarga, perjanjian penempatan dan kerja dengan pengguna jasa, paspor, visa dan lainnya.

Itulah ulasan mengenai pinjaman tanpa agunan dari BRI. Semoga bermanfaat dan dapat menambah informasi untuk kamu yang sedang membutuhkannya.